Minggu, 02 Oktober 2022

HUT RI KE-77

Camat Cibitung Minta Warga Berperan Dalam Pemulihan Ekonomi

PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 172 Kali


id5499_WhatsApp Image 2022-08-17 at 18.07.29.jpeg
PIMPIN UPACARA: : Camat Cibitung, Encun Sunarto saat memimpin upacara peringatan HUT RI Ke-77 di Halaman Kantor Kecamatan Cibitung, pada Rabu (17/8/22). FOTO: NURACHMAN AKBAR/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KAB BEKASI.

CIBITUNG – Kecamatan Cibitung menggelar peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Halaman Kantor Kecamatan Cibitung, pada Rabu (17/08/2022).

Upacara pengibaran bendera merah putih diikuti oleh seluruh kepala desa se-Kecamatan Cibitung, perwakilan dari PGRI Kecamatan Cibitung, ASN, TNI dan Polri, hingga para pelajar dan unsur organisasi masyarakat se-Kecamatan Cibitung.

 “Hari ini saya merasa bahagia sekali sekaligus terharu, tadi telah melaksanakan upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke -77 tingkat Kecamatan Cibitung. Alhamdulillah prosesi pengibaran bendera berjalan dengan sangat khidmat setelah meredanya pandemi ini kita bisa merayakan peringatan kemerdekaan ini,” ucap Camat Cibitung, Encun Sunarto.

Dia menjelaskan tema HUT RI kali ini “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” harus menjadi momentum untuk pemulihan dan kebangkitan ekonomi di Kecamatan Cibitung seiring dengan tema pada Kemerdekaan RI di usia yang ke-77 ini.

“Semangat untuk pulih dan bangkit ini harus kita sambut seiring dengan mulai kembalinya kita pada kebiasaan semula sebelum melandanya Covid-19. Saya berharap warga berpartisipasi manfaatkan momen ini dalam pemulihan ekonomi dan daya beli masyarakat semakin baik dan meningkat sehingga mampu membangkitkan perekonomian di Kecamatan Cibitung khususnya dan umumnya di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan pesan terimakasih kepada para tenaga kesehatan atas dedikasi, usaha, tenaga bahkan bertaruh nyawa dalam menghadapi gelombang pandemi yang melanda Kabupaten Bekasi termasuk Kecamatan Cibitung.

“Di hari Kemerdekaan RI ini juga kami sampaikan rasa terimakasih kami kepada para tenaga kesehatan, relawan dan semua unsur yang terlibat hingga akhirnya bukan hanya terbebas semoga saja kita dapat merdeka juga dari pandemi ini selamanya,” ujarnya. (*)

REPORTER: NURACHMAN AKBAR

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Dani Ramdan Dorong Kolaborasi Budaya untuk Kemajuan Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Oct 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Ajak Masyarakat Amalkan Pancasila dan Bersatu Melawan Perbedaan
PEMERINTAHAN   Oct 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Optimis Posyandu Sari Mawar 2 Cibitung Raih Juara Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Sep 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disdukcapil Sosialisasi Kartu Identitas Anak di SMPN 2 Tambun Selatan
PEMERINTAHAN   Sep 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ikatan Alumni PMII Dukung Mama Cibogo Sebagai Pahlawan Nasional
PEMERINTAHAN   Sep 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik