Kamis, 08 Desember 2022

Bertarung Sengit, Pejudo Toni Irawan Berhasil Raih Medali Emas

PORPROV XIV   Nov 8, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 112 Kali


id6101_WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.22.08-min.jpeg
MEDALI EMAS: Toni Irawan ungguli Kota Bekasi Ahmad Arianto, pada laga Derby nomor 62 Kilogram Putra, Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) di ajang Pekan Olahraga Privinsi (Porprov) Jawa Barat 2022. Lapangan Tenis Nailendra Cottage, Cijambe Kabupaten Subang, Selasa (8/11/2022).

SUBANG - Pejudo Kabupaten Bekasi Toni Irawan berhasil unggul dari Pejudo Kota Bekasi Ahmad Arianto. Mereka bersaing pada laga Derby nomor 62 Kilogram Putra Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) di ajang Pekan Olahraga Privinsi (Porprov) Jawa Barat 2022.

Pertandingan sengit itu terjadi di Venue Judo, Lapangan Tenis Nailendra Cottage, Cijambe Kabupaten Subang, Selasa (08/11).

Keuletan Toni menghadapi pejudo Kota Bekasi nampak dari ketatnya perlawanan yang dilakukan. Pola menyerang, Ahmad Arianto beberapa kali menyulitkan Toni ditiap detiknya.

Meski begitu, Toni yang lincah selalu berhasil menghindari tiap kuncian yang kerap dilakukan Ahmad Arianto. Hingga, pada serangan akhir, kuncian yang dilakukan Toni menghentikan gerakan Ahmad Arianto.

Tidak lama berselang, wasit langsung mengacungkan tangan dengan tanda kemenangan bagi atlet Judo Kabupaten Bekasi. Maka, dengan itu raihan medali emas didapat Toni Irawan di partai final tersebut. 

Dalam jalannya pertandingan, Toni Irawan mengaku bangga atas raihan emas yang didapatnya. Emas ini dipersembahkan untuk keluarga yang terus memberikan motivasi serta masyarakat Kabupaten Bekasi.

”Alhamdulillah, perasaannya senang sudah ngasih yang terbaik. Emas ini saya persembahkan untuk anak dan istri yang sudah mendukung dan juga warga Kabupaten Bekasi,” kata Toni.

Ia berharap raihan emas di nomor 62 kilogram putra bisa menjadi pemicu untuk generasi baru berprestasi. Sehingga harus dilakukan pembinaan terus menerus.

”Kita ini kan sekarang masih mengandalkan atlet senior, harus dimunculkan bibit muda, kalau yang tua pensiun, gak ada pembinaan lagi, tentu raihan emas ini akan stop,” ungkapnya.

Pada laga lanjutan Cabor PJSI, kepingan medali juga ditorehkan Riskita Anugrah Putri. Riskita yang turun di Kelas 70 Kg berhasil menggenggam medali perunggu.

"Bangga meraih medali meski hanya perunggu, padahal sudah melakukan persiapan latihan tapi gak-apa memang belum rezekinya,” jelasnya.

Pada even olahraga selanjutnya, Riskita akan terus latihan untuk menambah jam terbang agar siap menghadapi atlet-atlet yang sudah berpengalaman.

”Kedepannya latihannya lebih giat lagi dan ikut event-event lain buat nambah jam terbang, biar kemampuan gak jauh beda sama yang senior,” katanya.

Dengan raihan medali ini, tim judo Kabupaten Bekasi dalam ajang Porprov Jawa Barat XIV meraih 2 medali emas,  2 perak dan 4 perunggu.

Masing-masing raihan medali diraih Daffa Dwi Adrians di nomor 55-60 Kg Standar (Emas), Toni Irawan di nomor 62 Kg Putra, Muhammad Guntur/M. Akbar Syah Malik di nomor Nage No Kata Nasional Putra (Perak), Pipih Latifah/Dwi Kusumah di nomor Juno Kata Nasional Putri (Perak).

Satrio Judo Heryawan di Nomor 55-60 Kg Putra (Perunggu), Asya Syafitri Noors di Nomor 57-63 Kg Standar Putri (Perunggu), Galang Kristian di Nomor +81 Kg Standar Putri (Perunggu), Riskita Anugrah Putri di Nomor -70 Kg Putri (Perunggu).

Reporter : Dani Ibrahim

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi : Prestasi Juara Umum Porprov Jabar Harus Dipertahankan
PORPROV XIV   Nov 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atletik Kabupaten Bekasi Berhasil Koleksi 22 Medali
PORPROV XIV   Nov 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cabor Layar Kabupaten Bekasi Raih Tujuh Medali Porprov Jabar
PORPROV XIV   Nov 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Laga Berakhir, Pacuan Kuda Kabupaten Bekasi Koleksi 4 Medali Emas
PORPROV XIV   Nov 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Perenang Kabupaten Bekasi Rebut Gelar Juara Umum Porprov Jabar 2022
PORPROV XIV   Nov 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik