Kamis, 18 Juli 2024

Baznas Kabupaten Bekasi Lanjutkan Penggalangan Donasi Kemanusiaan untuk Palestina

SOSIAL   Nov 21, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 489 Kali


id8680_Compress_20231121_090847_7156.jpg
Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri

CIKARANG TIMUR - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi melakukan penggalangan donasi untuk membantu warga Palestina yang tengah menghadapi kekejaman zionis Israel.

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri mengatakan, penggalangan donasi kemanusiaan untuk Palestina sesuai dengan himbauan bersama Pemerintah Kabupaten Bekasi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kemenag Kabupaten Bekasi.

"Ya, kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bekasi untuk memberikan dukungan pembelaan terhadap masyarakat Palestina melalui donasi yang dikumpulkan lewat Baznas Kabupaten Bekasi," ujarnya, Selasa (21/11/2023).

Pihaknya menyebutkan, Baznas Kabupaten Bekasi sampai saat ini telah menghimpun donasi untuk membantu masyarakat Palestina sekitar kurang lebih Rp 150 juta.

"Ya, sebelum ada rencana Aksi Bela Palestina Masyarakat Kabupaten Bekasi, Baznas Kabupaten Bekasi juga sudah menghimpun donasi untuk masyarakat Palestina, dan sudah terkumpul sampai saat ini sekitar Rp 150 juta," terangnya.

Samsul mengatakan, donasi bantuan kemanusiaan untuk Palestina diserahkan paling lambat tanggal 4 Desember 2023 yang selanjutnya akan disalurkan melalui Baznas Pusat.

Donasi disalurkan melalui Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Bekasi ; Bank BSI nomor rekening (kode bank 452) 719 4956 252 dan Bank BJB Syariah Nomor Rekening : (kode bank 425) 5410 2060 15550.

"Ya, nanti kita akan lihat terhimpun berapa dan akan kami laporkan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam hal ini ke Pj Bupati Bekasi, dan selanjutnya akan kita serahkan langsung kepada Baznas Pusat," ujarnya.

Samsul Bahri menambahkan, dalam Aksi Bela Palestina di area Stadion Wibawa Mukti, Baznas Kabupaten Bekasi juga melakukan penggalangan dana untuk Palestina.

"Ya, selain melakukan penggalangan donasi, kami juga membagikan 12.000 air mineral secara gratis kepada masyarakat yang ikut aksi bela Palestina," ucapnya.

Tak hanya itu, Baznas Kabupaten Bekasi juga mengerahkan 30 personel bank sampah binaan Baznas untuk mengangkat sampah pasca kegiatan aksi bela Palestina.

Reporter : Soni Suganda.
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Peringati Hari Koperasi ke-77, Sekda Dedy Supriyadi : Koperasi Terus Berkembang dan Naik Kelas
SOSIAL   Jul 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Gelar dan Pasarkan Produk Hasil Pertanian dan Peternakan
SOSIAL   Jul 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Launching Bekasi Mentari Baznas, Dani Ramdan Lepas Rombongan Anak Yatim Tamasya ke TMII
SOSIAL   Jul 16, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Lomba Kampung Bersih Makin Berani, Momentum Gotong Royong Antar RT dan RW
SOSIAL   Jul 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kegiatan Botram di Desa Hegarmukti, Edward Sutarman : Dapat Memenuhi Pelayanan Warga di Enam Desa
SOSIAL   Jul 10, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik