Kamis, 18 Juli 2024

Aksi Sigap Petugas PMI Kabupaten Bekasi Berikan Pertolongan Pertama Korban Lakalantas

SOSIAL   Apr 22, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.069 Kali


id7106_Compress_20230422_000708_8827.jpg
Petugas PMI Kabupaten Bekasi memberikan pelayanan pertolongan pertama pada korban laka lantas. FOTO : Nurachman Akbar/Newsroom Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

CIBITUNG - PMI Kabupaten Bekasi secara sigap dan tanggap memberikan pelayanan pertolong pertama kepada korban laka lantas yang terjadi saat puncak arus mudik lebaran. Seperti yang terjadi pada Rabu (19/04) tepat di U turn dekat Posko Kolaborasi PMI Kabupaten Bekasi.

Kepala Markas PMI Kabupaten Bekasi, Meyliany mengatakan, padatnya arus lalu lintas saat terjadinya puncak arus mudik membuat masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara, demi menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Iya petugas kita langsung memberikan pertolongan pertama kepada pengendara motor yang terdiri dari dua orang yang mengalami kecelakaan. Meskipun hanya mengalami luka-luka ringan tetapi tetap kita obati keduanya," ucap Meyliany.

Meyliany menjelaskan, Posko Kolaborasi PMI Kabupaten Bekasi memang sudah siap untuk memberikan pelayanan pertolongan pertama apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti laka lantas tersebut.

"Memang sudah kita sediakan pelayanan Ambulans Siaga Mudik dan Ambulans Rujuk Pasien. Sehingga kita dapat lebih sigap untuk merespon kejadian-kejadian serupa yang menimpa pemudik maupun masyarakat," jelasnya.

Dirinya juga menyebutkan, dalam mendukung kegiatan arus mudik Lebaran, pihaknya melibatkan sebanyak 47 petugas PMI Kabupaten Bekasi yang akan berjaga dan memberikan pelayanan selama 24 jam.

"Pengurus sebanyak 7 orang yang akan memonitoring, staf markas 16 orang, relawan sebanyak 24 termasuk petugas ambulans. Kemudian kita juga siagakan dua unit ambulans rujuk pasien, satu unit ambulans jenazah dan tiga unit motor ambulans," ujarnya.

Reporter : Nurachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Peringati Hari Koperasi ke-77, Sekda Dedy Supriyadi : Koperasi Terus Berkembang dan Naik Kelas
SOSIAL   Jul 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Gelar dan Pasarkan Produk Hasil Pertanian dan Peternakan
SOSIAL   Jul 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Launching Bekasi Mentari Baznas, Dani Ramdan Lepas Rombongan Anak Yatim Tamasya ke TMII
SOSIAL   Jul 16, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Lomba Kampung Bersih Makin Berani, Momentum Gotong Royong Antar RT dan RW
SOSIAL   Jul 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kegiatan Botram di Desa Hegarmukti, Edward Sutarman : Dapat Memenuhi Pelayanan Warga di Enam Desa
SOSIAL   Jul 10, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik