Rabu, 10 Agustus 2022

7 Desa dan 1 Kelurahan Ikuti MTQ Tingkat Kecamatan Cikarang Barat

PENDIDIKAN   Jul 19, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.214 Kali


id5222_Compress_20220719_054819_9275.jpg
MTQ CIKARANG BARAT : Camat Cikarang Barat Dodi Gandi,, menyampaikan sambutan pada kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Cikarang Barat pada Senin (18/7/22). FOTO ANDRE M JAFAR NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK.

CIKARANG BARAT - Sebanyak 80 peserta dari tujuh Desa dan satu Kelurahan mengikuti kegiatan Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Cikarang Barat tahun 2022, di Lapangan Kelurahan Telaga Asih pada Senin (18/07/22).

Desa dan Kelurahan yang mengirimkan pesertanya yakni Kelurahan Telagaasih, Desa Kalijaya, Telagamurni, Sukadanau, Danau Indah, Mekarwangi, Jatiwangi dan Telajung

Camat Cikarang Barat Dodi Gandi, menyampaikan dalam sambutannya, melalui MTQ tingkat kecamatan tersebut, diharapkan dapat menggali potensi qori-qoriah di wilayahnya agar dapat meraih prestasi pada MTQ di tingkat yang lebih tinggi.

“Ya, pelaksanaan MTQ ini adalah salah satu syiar dalam agama islam sehingga bisa membumikan kembali membaca Alquran, bahwa Alquran adalah pedoman dalam kehidupan kita, bahkan ayat yang diperintahkan pertama itu yaitu iqra bahwa kita harus membaca,” katanya.

Dodi menjelaskan, dengan membaca Al-Quran, kita bisa mengetahui semua perintah Allah SWT kepada seluruh manusia serta larangan yang harus ditinggalkan.

“Ya, oleh karena itu Al-quran adalah sebagai petunjuk bagi kita semua, yang isinya diantaranya ilmu pengetahuan, perintah dan larangan serta kebaikan bagi seluruh umat manusia,” ungkapnya.

Dodi Gandi mengatakan, peserta yang menjadi juara pada kegiatan tersebut akan mewakili Kecamatan Cikarang Barat pada MTQ tingkat Kabupaten Bekasi.

“Kami berharap qori-qoriah dari Cikarang Barat dapat terus meningkatkan prestasi dan dapat membawa nama baik daerahnya di tingkat yang lebih tinggi," ujarnya.

Adapun cabang yang dilombakan dalam MTQ tingkat Kecamatan Cikarang Barat yakni cabang Tilawah Anak putra putri serta golongan remaja putra putri, cabang Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) terdiri dari golongan satu juz serta Tilawah golongan putra putri, golongan lima juz kategori putra putri.

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Ria Sabaria Dani Ramdan : Ibu adalah Madrasah Pertama bagi Anak-anaknya
PENDIDIKAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kadisdik Buka Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan dan Kebekasian
PENDIDIKAN   Aug 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kwarcab Pramuka Kabupaten Bekasi Matangkan Persiapan Rekor Muri Bendera Semafor
PENDIDIKAN   Aug 6, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Forum UMKM Kenalkan Batik Bekasi Khas Cibarusah
PENDIDIKAN   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPPKB Gelar Pembinaan Pusat Informasi dan Konseling Remaja
PENDIDIKAN   Aug 4, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik