Rabu, 26 Juni 2024

3000 Peserta Ramaikan Pawai Ta’aruf MTQ Tingkat Kabupaten Bekasi Ke-55

PEMERINTAHAN   Sep 4, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 618 Kali


id8095_Compress_20230904_154305_5828.jpg
PAWAI : Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1) Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti, melepas pawai ta'aruf sebagai kegiatan pembuka Musbaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Bekasi Ke-55 Tahun 2023. foto Wulan Maulida

SUKAWANGI - Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1) Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti, melepas pawai ta'aruf sebagai kegiatan pembuka Musbaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Bekasi Ke-55 Tahun 2023. Titik awal keberangkatan pawai ta’aruf tersebut bertempat di Lapangan Bola Desa Sukabudi, Kampung Bulaktemu, Desa Sukabudi Kecamatan Sukawangi, Senin (04/09/2023).

Pawai Ta'aruf yang diikuti oleh 23 kafilah dari tiap Kecamatan se-Kabupaten Bekasi tersebut bergerak ke arah barat menuju lokasi panggung kehormatan di Halaman Kantor Desa Sukabudi. Sebanyak kurang lebih 3000 peserta pawai taaruf dari berbagai unsur lapisan masyarakat tumpah ruah memadati jalan.

"Semuanya kita perhatikan tadi ya hebohnya, semangatnya. Ini baru pertama kali MTQ tingkat Kabupaten Bekasi dilaksanakan di Kecamatan Sukawangi. Alhamdulillah sukses, meriah, masyarakat support sekali. Dari kemarin semua bergerak, baik unsur TNI, Polri, juga lapisan masyarakat," ungkap Asda 1 ditemui seusai pembukaan MTQ oleh Pj Bupati Bekasi.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bekasi itu menyebutkan,  pembukaan MTQ Ke-55 yang dipusatkan di Halaman Kantor Desa Sukabudi tersebut mengusung tema : Melalui MTQ ke-55 Tingkat Kabupaten Bekasi Kita Tingkatkan Kualitas Pembangunan SDM yang Tangguh dan Qur'ani untuk Mewujudkan Kabupaten Bekasi Yang Makin Berani, Berinovasi, dan Berkolaborasi, dilaksanakan sejak tanggal 04-09 September mendatang.

"Tujuannya untuk mencari peserta terbaik yang akan disertakan pada MTQ tingkat Jabar nanti, juga menumbuhkan kecintaan masyarakat khususnya anak-anak dan remaja dalam mempelajari dan memahami Al-Qur'an sebagai petunjuk dan pedoman hidup umat Islam," terangnya.

Di sekitar Venue Panggung Utama, Pemerintah Kabupaten Bekasi berkolaborasi dengan stakeholder terkait juga menghadirkan berbagai stand layanan serta bazar yang mudah di akses oleh pengunjung dan masyarakat sekitar dalam mengurus serta berbelanja produk UMKM lokal.

"Ada juga bermacam-macam layanan yang kita sediakan di sini, dari Baznas Kabupaten Bekasi membuka pelayanan bagi para Muzaki yang ingin menyalurkan Zakat, Infaq dan Shodaqoh kepada kaum dhuafa, Bank BJB mengadakan doorprize, Dinas Dukcapil menyediakan pelayanan dokumen catatan sipil, juga bazar stand UMKM dari Dinas koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi," jelasnya.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja keras seluruh panitia dari unsur Pemerintah Kabupaten Bekasi, Kementerian Agama, Pemerintah Kecamatan Sukawangi dan Pemerintah Desa Sukabudi, serta seluruh jajaran TNI dan juga Polri yang telah bekerja keras bersama dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ ini.

"Mudah-mudahan apa yang telah kita lakukan menjadi amal sholeh demi Kabupaten Bekasi yang Makin Berani," tutupnya.

Reporter : Arif Tiarno

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Tangani Stunting, Camat Cibitung Optimalkan Peran Seluruh Stakeholder
PEMERINTAHAN   Jun 25, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Sekolah Zakat, Baznas Kabupaten Bekasi Gandeng PT. Pos Indonesia
PEMERINTAHAN   Jun 25, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ketua GOW Kabupaten Bekasi : Pentingnya Sehat dan Bahagia di Usia Matang
PEMERINTAHAN   Jun 25, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dampingi Menko PMK, Plh Bupati Bekasi Hadiri Peluncuran Gerakan Nasional Pasraman
PEMERINTAHAN   Jun 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalisasi Pengelolaan Sampah, Pemkab Bekasi Resmikan TPS3R Serang Baru
PEMERINTAHAN   Jun 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik