Selasa, 05 Maret 2024

Wisata Sunge Jingkem Raih Penghargaan ISDA 2022

UMUM   Nov 23, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 918 Kali


id6223_safsdfadfas.jpeg
SUKSES : Wisata Sunge Jingkem merupakan ekowisata yang sudah banyak meraih penghargaan bergengsi.

TARUMAJAYA – Wisata Sunge Jingkem merupakan ekowisata yang sudah banyak meraih penghargaan bergengsi. Salah satunya, penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dalam ajang Penghargaan Indonesia Sustainable Developent Goals Award ( Isda) 2022.

Ketua Pokdarwis Wisata Sembilangan Bahari, Heriansyah menilai penghargaan yang diperoleh ini merupakan berkat usaha dan bantuan dari CSR PT PLN Nusantara Power. Perusahaan tersebut sering mengikut sertakan Ekowisata Sunge Jingkem dalam ajang Pernghargaan yang ada di Indonesia.

“Penghargaan ini merupakan salah satu penghargaan Isda yang diberikan oleh PT PLN Nusantara Power yang sudah ikut kontribusi dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) 8 Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi,” ujar Heri saat dihubungi, pada Rabu (23/11).

Heri pun mengaku puas dengan penghargaan yang didapat dari Kementrian Bappenas tersebut. Hal itu menandakan bahwa Ekowisata Sunge Jingken yang mulanya dibangun secara swadaya, ternyata mampu meraih beberapa penghargaan baik secara dinas maupun nasional.

Selain itu juga, Sungai Jingkem mendapatkan penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. “Belum lama ini kita meraih Juara 3 Pokdarwis. Kita akan terus mengembangkan Ekowisata Sunge Jingkem agar lebih dikenal oleh masyarakat luas karena wisata ini merupakan salah satu sumber mata pecaharian masyarakat sekitar,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan saat ini pihaknya dibantu masyarakat sekitar sedang mengadakan projek Eco Pavings, Paving Block dari sampah, yang nantinya akan menjadi nilai ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Projek Eco Pavings, Paving Block dari sampah sudah mulai berjalan dan masyarakat sekitar ikut andil dalam projek ini yang memiliki manfaat yang besar bagi perkembangan ekonomi di Desa Samudera Jaya,” tambah Heri.

Heri juga berharap agar destinasi Wisata Sunge Jingkem mampu menjadi ikon wisata Kabupaten Bekasi yang mempu menghadirkan keindahan alam secara alami, sehingga perlu adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi secara infrastruktur maupun yang lainnya.

“Kami berharap dalam membangun dan mengembangkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bekasi, khususnya wisata Sunge Jingkem Pemerintah dapat memberikan dukungan dari pengembangan maupun infrastruktur. Mengingat saat ini Sunge Jingkem sudah menjadi salah satu wisata unggulan yang bisa dibanggakan,” harapnya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi Monitoring Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024
UMUM   Feb 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan Serahkan Santuan BP Jamsostek kepada Ahli Waris Petani
UMUM   Jan 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hadir di Car Free Day Meikarta, KPU Kabupaten Bekasi Sosialisasi Pemilu 2024
UMUM   Jan 7, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
KOLABORASI DENGAN KPU BERSAMA DISKOMINFOSANTIK BERIKAN MATERI PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL
UMUM   Dec 7, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ini Dia Para Juara Lomba Inovasi dan Teknologi Expo Kabupaten Bekasi 2023
UMUM   Nov 21, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik