Sabtu, 27 November 2021

Wisata Air di Serang Baru Lakukan Uji Coba Pembukaan Secara Bertahap

EKONOMI   Sep 27, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 819 Kali


96IMG_20210927_214403.jpg


SERANG BARU - Taman Wisata Air Palem Indah yang berlokasi di Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi melakukan uji coba pembukaan secara bertahap yang telah berlangsung sejak pekan lalu.

Pengelola Taman Wisata Air Palem Indah, Yusuf mengatakan, pihak pengelola telah melakukan berbagai persiapan untuk membuka kembali taman wisata air tersebut, agar sesuai dengan standar protokol kesehatan.

"Sebelum pandemi, kami juga sudah menyediakan tempat cuci tangan dan saat ini kami tinggal menambahkan jumlahnya. Bagi para pengunjung diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, melakukan pemeriksaan suhu, dan pengunjung diwajibkan menunjukkan sertifikat vaksin sebelum masuk," kata Yusuf, Senin (27/09/21).

Sesuai Inmendagri Nomor 43 Tahun 2021 yang didalamnya mengatur ketentuan mengenai uji coba pembukaan tempat wisata di wilayah PPKM Level 3, jumlah pengunjung dibatasi maksimal 25 persen dari kapasitas tempat wisata.

"Di area parkir pengunjung juga dipasang pemberitahuan bahwa parkir motor dan mobil dibatasi, untuk menghindari adanya kerumunan," terangnya.

Yusuf mengatakan bahwa sebelum dibuka kembali, Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi telah melakukan kunjungan untuk melihat persiapan pembukaan Taman Wisata Air Palem Indah.

Seperti diketahui, Pemerintah secara resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali pada 21 September-04 Okober 2021.

Pusat perbelanjaan dan tempat wisata akan dibuka secara bertahap dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat yang diatur oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Uji coba pembukaan sektor pariwisata dilakukan untuk memperbaiki perekonomian yang terdampak akibat PPKM level 4.

Reporter : Raudina Rismadhanty

Editor.    : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Dinas Perikanan Gelar Bazar Kuliner Olahan Ikan
EKONOMI   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bank BJB Dukung Pemkab Bekasi Majukan UMKM
EKONOMI   Nov 23, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Adakan Gebyar Penciptaan UMKM Bekasi Keren
EKONOMI   Nov 22, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ketua TP-PKK Hadiri Workshop Hari Pangan Sedunia Ke-41 Tingkat Kabupaten Bekasi
EKONOMI   Nov 19, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Cabangbungin Genjot Sektor UMKM untuk Pemulihan Ekonomi
EKONOMI   Nov 16, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik