Rabu, 01 Desember 2021

Warga Sumringah, Enam RKB SDN Ciledug 02 Mulai Dibangun

PENDIDIKAN   Sep 2, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.343 Kali


64WhatsApp Image 2021-09-02 at 21.30.05.jpeg


SETU – Pembangunan enam Ruang Kelas Belajar (RKB) SDN Ciledug 02 disambut baik warga Desa Ciledug, Kecamatan Setu. Pembangunan yang dimulai pada Rabu (01/08/2021) disaksikan langsung Kepala Desa Ciledug, Ketua Komite dan Kepala Sekolah SDN Ciledug 02, dan Pengawas Pendamping dari Dinas Cipta Karya.

Kepala Desa Ciledug, Iing Solihin mengatakan, bahwa RKB tersebut merupakan bagian dari musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Desa Ciledug karena ruang kelas yang ada sangat terbatas menampung para siswa saat belajar.

“Iya, Alhamdulillah kita menyambut baik pembangunan ini ini tandanya sudah ada tindaklanjut dari pihak terkait. RKB ini memang merupakan salah satu usulan kita pada Musrenbang tahun lalu,” ucap Iing Solihin, Kamis (02/08/21).

Iing berharap agar pembangunan ruang kelas belajar ini dapat selesai dengan waktu yang telah ditargetkan sehingga hal tersebut dapat sejalan jika pembelajaran tatap muka bagi sekolah dasar dapat dimulai.

“Tentunya jika rencana pembelajaran tatap muka di Kabupaten Bekasi berjalan, maka ruang kelas belajar ini dapat segera digunakan sehingga manfaatnya dapat langsung terasa,” kata Iing.

Ketua Komite SDN Ciledug 02, Eras Rasidi, menjelaskan pembangunan RKB ini adalah usulan dari pihak sekolah, desa, dan kecamatan yang telah diajukan pada musrenbang desa dari tahun sebelumnya dan akhirnya pada tahun ikni dapat terealisasi. Ia sebagai perwakilan orang tua siswa mengaku senang dan bahagia penambahan RKB bisa terwujud. 

“Dengan penambahan ruangan, ke depannya tidak ada shif dua, sehingga kualitas pendidikan dan KBM juga dapat lebih baik,” ucap dia.

Di sekolah itu saat ini ada 574 murid, dan pada tahun ajaran baru semasa pandemi covid-19 ada 150 lebih peserta didik baru. “Kami sangat yakin bahwa ini merupakan harapan dari semua kalangan baik dari para siswa, orang tua siswa, hingga para pengajarnya,” tutup Eras Rasidi. (*)

 

PENULIS: NURACHMAN AKBAR

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Siswa SDN Bojongmangu 03 Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Jawa Barat
PENDIDIKAN   Nov 29, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt. Bupati Ajak Anak Muda Berkontribusi Membangun Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 27, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hari Guru Nasional, Camat Sukatani Kunjungi Para Guru di SDN 01 Sukamanah
PENDIDIKAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Bojongmangu Beri Surprise Tumpeng untuk PGRI
PENDIDIKAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Apresiasi Jasa Guru, Disdik Lepas Purna Bhakti Tenaga Pendidik
PENDIDIKAN   Nov 23, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik