Selasa, 18 Juni 2024

Warga Desa Sindangmulya Dapatkan Umrah Gratis di Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

PEMERINTAHAN   Nov 20, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 334 Kali


id8673_WhatsApp Image 2023-11-20 at 13.15.25.jpeg
UMROH : Desa Sindangmulya bersama dengan TP PKK Desa Sindangmulya (MT Alhidayah) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Desa di Halaman Kantor Desa Sindangmulya pada Minggu (19/11/2023). foto Akbar Nurachman

CIBARUSAH - Desa Sindangmulya bersama dengan TP PKK Desa Sindangmulya (MT Alhidayah) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Desa di Halaman Kantor Desa Sindangmulya pada Minggu (19/11/2023). Berbeda dengan peringatan Maulid Nabi sebelumnya, tangis haru, rasa bahagia seraya sujud syukur mewarnai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Desa Sindangmulya tersebut.

"Alhamdulillah dengan penuh rasa syukur, salah seorang warga Desa Sindangmulya mendapatkan hadiah umroh gratis. Lalu dua orang warga lainnya mendapatkan voucher potongan biaya umroh sebesar Rp. 5 juta," ujar Kepala Desa Sindangmulya, R. Selpia Indriyani.

Nantinya, para pemenang hadiah umroh gratis dan paket voucher potongan harga tersebut akan diberangkatkan oleh jasa travel umroh yang juga bekerja sama dalam acara tersebut.

Selpia mengatakan, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan, masyarakat atau jamaah yang hadir dapat mengambil pesan dan pelajaran dari apa yang disampaikan penceramah yang juga sebagai Ketua PCNU Kabupaten Karawang, KH. Ahmad Ruhyat Hasbi, S.Ag.

"Sama-sama kita bertholabul ilmi bahwasanya, perempuan itu memiliki keistimewaan. Perempuan juga bisa melakukan apapun dan kita harus menjadi perempuan-perempuan yang hebat dengan berlandaskan ajaran agama," katanya.

Tak hanya dihadiri masyarakat dari Desa Sindangmulya, masyarakat dari desa lain pun turut hadir mengikuti rangkaian acara maulid tersebut.

"Alhamdulillah jamaah yang hadir di luar ekspektasi kami, hampir mencapai 600 orang yang hadir. Semoga ini menjadi bekal ilmu yang bermanfaat untuk kita semua," ujarnya.

Selain itu, acara maulid tersebut juga semakin khidmat lewat lantunan ayat suci Al-Quran oleh seorang Qori Nasional, Ust. Sholihin Mukhtar, S.Pdi.

Reporter : Akbar Nurachman

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Plh Bupati Bekasi Iyan Priyatna Serahkan Hewan Qurban di Ponpes At-Taqwa Babelan
PEMERINTAHAN   Jun 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Edukasi Cegah Stunting, Camat Serang Baru Apresiasi Program Kampus Bakti dari Universitas Paramadina
PEMERINTAHAN   Jun 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik