Jumat, 20 Mei 2022

Vaksinasi Kelurahan Wanasari Cibitung Sudah 87 Persen

UMUM   Nov 26, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.109 Kali


id3763_IMG_20211126_193738.jpg
Lurah Wanasari, Sarkum meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Foto : Nur Rachman Akbar/Newsroom

CIBITUNG – Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung masih terus mengejar capaian vaksinasi dengan menyasar warga yang sama sekali belum mengikuti vaksinasi.

Melihat laju vaksinasi di Kelurahan Wanasari yang sudah mencapai 87 persen, diharapkan pada akhir tahun 2021 vaksinasi di wilayah itu dapat tuntas 100 persen.

Lurah Wanasari, Sarkum menjelaskan, jumlah wajib vaksin usia 12 tahun ke atas di Kelurahan Wanasari sebanyak 72.068 orang, saat ini hanya tersisa 13 persen warga yang belum divaksin. 

Dirinya menegaskan, warga yang masuk dalam sasaran vaksinasi harus menerima dosis vaksin minimal dosis pertama.

"Kita memiliki target tersisa sebanyak 9.333 orang warga yang belum divaksin. Kita menekankan untuk warga yang belum menerima vaksin agar melapor kepada RT/RW setempat," kata Sarkum, Jum'at (26/11/21).

Di Kelurahan Wanasari, kata dia, terdapat 43 Rukun Warga dengan capaian vaksinasi yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, pihaknya akan melakukan berbagai upaya agar RW yang capaian vaksinnya masih rendah untuk dapat mengajak warganya.

"RW kita cukup banyak, namun untuk mengejar persentasenya kita usahakan RW yang angka vaksinnya masih rendah untuk mendata dan mengajak warga untuk divaksin," ucapnya.

Dirinya menjelaskan, capaian vaksinasi di desa dan kelurahan sangat membantu pemerintah daerah dalam penanganan pandemi, termasuk kontribusi menurunnya level PPKM di Kabupaten Bekasi.

"Kelurahan dan desa memiliki kontribusi terhadap menurunnya level PPKM saat ini, maka jalan satu-satunya adalah mencapai seluruh target sasaran agar Kabupaten Bekasi tetap dapat mengendalikan pandemi," terangnya.

Selain itu, ia menekankan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak ada kasus baru yang muncul di tengah melandainya situasi pandemi saat ini. 

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

PAUD dan TK Diingatkan Agar Tetap Terapkan Prokes
UMUM   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Pelantikan Pengurus Kosgoro 1957
UMUM   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Komitmen Percepatan Penurunan Angka Stunting
UMUM   May 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPMPTSP Berkomitmen Berikan Kemudahan Pelayanan Berinvestasi
UMUM   May 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Festival Meriam Karbit Semarakkan Libur Lebaran 1443 H
UMUM   May 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik