Jumat, 03 Desember 2021

TP PKK Wanasari Berpeluang Raih Juara Tingkat Provinsi

PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 821 Kali


id3740_IMG_20211125_011347.jpg


CIBITUNG – Tim Penggerak PKK Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung berpeluang keluar sebagai juara dalam Rechecking Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Tahun 2021 tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh TP PKK Provinsi Jawa Barat, Rabu (24/11/21).

Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Sarem Akhmad Marjuki mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya TP PKK Kelurahan Wanasari yang mewakili Kabupaten Bekasi dalam perlombaan Kesrak PKK Bangga Kencana tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Saya selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi tentunya berharap agar TP PKK Wanasari dapat keluar sebagai juara 1 tingkat Provinsi Jawa Barat. Sebab kita dapat saksikan sendiri bahwa kegiatan rechecking berjalan dengan lancar dan TP PKK Wanasari ini sungguh inovatif sekali,”ucapnya.

Camat Cibitung, Encun Sunarto menjelaskan TP PKK Wanasari yang mewakili Kabupaten Bekasi berlomba dengan kota/kabupaten lainnya dalam kategori Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS). Dalam hal ini, TP PKK Kelurahan Wanasari telah melakukan berbagai program yang berkaitan dengan Lingkungan Bersih dan Sehat.

Encun menambahkan, Kelurahan Wanasari telah siap menjadi role model bagi kecamatan lain bahkan bagi kabupaten/kota lainnya dengan manajerial terhadap terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan rapi. Pemberdayaan masyarakat yang bersifat gotong-royong serta mampu menambah nilai ekonomis.

“Kita memiliki program Bank Sampah, diantaranya pemilihan sampah organik dan non organik untuk diolah maupun di daur ulang, kampung tematik sebagai edukasi kepada warga agar peduli dan turut menjaga kebersihan yang dilakukan di daerah rawan bencana banjir, serta produk-produk yang dihasilkan melalui daur ulang ataupun olahan dari bahan dasar yang dibudidayakan oleh kader,”kata Encun.

Dalam kegiatan Rechecking tersebut tim penilai dari TP PKK Provinsi Jawa Barat didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Dinas terkait, Camat dan jajarannya, serta pemerintah desa dan seluruh kader TP PKK Kelurahan Wanasari meninjau loksus yang berlokasi di Perumahan Bekasi Regency RW 18. Dalam loksus tersebut terdapat kampung kompos, kampung cipta kreatif, kampung eco enzyme, kampung biopori, dan lain-lain yang menjadi inovasi dari kader-kader TP PKK Kelurahan Wanasari.

Ketua Tim Penilai TP PKK Provinsi, Setiasih mengatakan, bahwa TP PKK Kelurahan Wanasari yang mewakili Kabupaten Bekasi kategori LBS saat ini sudah masuk ke 6 besar dan bersaing dengan kota/kabupaten lainnya. Dari animo dan keterlibatan masyarakat dan kadernya, dirinya juga optimistis Kabupaten Bekasi memiliki peluang yang cukup besar.

"Poin-poin yang kita lihat yakni kekompakan antara kadernya, lingkungan yang bersih, serta pola hidup sehat dari masyarakatnya. Kabupaten Bekasi memiliki potensi itu, saat ini Kabupaten Bekasi sudah masuk ke 6 besar yang artinya minimal juara harapan 3 saja sudah di depan mata. Namun kita lihat saja mungkin posisinya akan lebih baik dengan program yang dijalankan ini,”ujarnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Plt Bupati Bekasi Minta Perangkat Daerah Maksimalkan Penyerapan APBD
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Cibarusah Siaga Bencana dan Antisipasi Covid-19 di Akhir Tahun
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Sukatani : Maulid Nabi Momentum untuk Memperbaiki Diri dan Teladani Sifat Rasulullah
PEMERINTAHAN   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt. Bupati Bekasi Hadiri Kopdar Kepala Daerah Se-Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Mengambil Sumpah/Janji 464 PNS di Lingkungan Pemkab Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik