Selasa, 07 Februari 2023

Tingkatkan Sinergitas, Pemkab Bekasi Gelar Silaturahmi Ulama dan Umaro

PEMERINTAHAN   Dec 7, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 246 Kali


id6333_Compress_20221207_222024_4043.jpg


CIKARANG UTARA - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri acara Silaturahmi Ulama dan Umaro se-Kabupaten Bekasi, yang berlangsung di Hotel Grand Cikarang, Kota Jababeka Cikarang, pada Rabu (07/12/2022).

Pada pertemuan tersebut, Dani Ramdan mengajak para tokoh ulama di Kabupaten Bekasi untuk meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah. Khususnya dalam mendukung kondusivitas kamtibmas, kesehatan masyarakat, kesiapsiagaan bencana dan optimalisasi pengumpulan zakat.

"Adanya kerjasama antara ulama dan umaro ini diharapkan dapat meningkatkan kondusivitas kamtibmas di tengah masyarakat, seperti dalam menyampaikan aspirasi, dan mengurangi tindak kriminalitas," terangnya.

Selain itu, Pj Bupati Bekasi mengajak para ulama untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait kesiapsiagaan bencana dalam menghadapi datangnya musim hujan.

"Para ulama juga diharapkan dapat mendukung program pemerintah daerah di bidang kesehatan masyarakat, seperti imunisasi dan pencegahan stunting," ujarnya.

Terkait optimalisasi pengumpulan zakat, Dani Ramdan mengajak para ulama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya umat Islam dalam membayar zakat, infak dan shodaqoh, melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi.

"Walapun zakat bisa disalurkan kepada siapa saja yang berhak menerima, tapi kalau melalui Baznas, kekuatannya akan lebih besar untuk menyelesaikan problem sosial dan keagamaan di Kabupaten Bekasi," tandasnya.

Acara Silaturahmi Ulama dan Umaro tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2022, dihadiri Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi, Asnawi, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Asda 1 Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti dan Kabag Kesra Bennie Y. Iskandar.

Reporter : Andre M Jafar
Editor      : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Desa Sukadami Tetapkan 50 Orang Penerima BLT Dana Desa
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Sindangmulya Data Warga Kurang Mampu
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Tekankan ASN Tangani Kemiskinan Ekstrem dan Pengangguran
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik