Jumat, 03 Desember 2021

SMAN 1 Bojongmangu Jadi Lokasi Shooting Film "Aku Penggerak Mimpi"

PENDIDIKAN   Nov 19, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 460 Kali


id3695_IMG_20211119_211603.jpg


BOJONGMANGU - SMA Negeri 1 Bojongmangu dijadikan lokasi shooting film pendek berjudul Aku Penggerak Mimpi yang diproduksi oleh Direktorat Sekolah Menengah Atas (SMA) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kepala Sekolah SMAN 1 Bojongmangu, Gusmiceharni mengatakan, pembuatan film Aku Penggerak Mimpi, didukung oleh para pemain film nasional, yang juga melibatkan para siswa di sekolahnya yang ikut menjadi pemeran dalam film tersebut.

"Alhamdulillah, beberapa siswa kami yang direkrut sebagai aktor atau aktris, ini juga sebagai kebanggaan dari kami, sehingga anak-anak didik kami yang punya potensi di bidang teater, bisa menyalurkan minat mereka," kata Gusmiceharni, Jumat (19/11/21).

Dirinya mengaku, pembuatan film pendek ini merupakan suatu kebanggaan, dengan harapan, sekolahnya bisa lebih dikenal, baik di Kabupaten Bekasi, di Jawa Barat maupun di tingkat nasional.

Gusmiceharni mengungkapkan, dengan dijadikannya SMAN 1 Bojongmangu sebagai tempat pembuatan film itu, kedepannya pihak Direktorat SMA diharapkan dapat memberikan perhatian untuk kemajuan sekolahnya.

"Ya, karena lokasi sekolah kami berada di pelosok Jawa Barat, mudah-mudahan, Direktorat SMA sedikit bisa memberikan perhatian untuk pengembangan sarana dan prasarana sekolah, baik itu sarana gedung maupun sarana perawatan media belajar," ucapnya.

Film pendek (short movie) Aku Penggerak Mimpi diproduksi dalam rangka implementasi program Merdeka Belajar. Episode kedua film itu akan ditayangkan dan dipublikasikan pada akun official YouTube Direktorat SMA. 

Adapun episode perdananya telah diproduksi pada Bulan Oktober tahun 2020 lalu, dengan mengambil lokasi shooting di SMAN 1 Bojongmangu dan beberapa tempat di wilayah Kecamatan Bojongmangu.

Reporter : Soni Suganda

Editor     : Yus Ismail

 

 

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi akan Perbaiki 300 Bangunan Sekolah Rusak Tahun Depan
PENDIDIKAN   Dec 3, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Tegaskan Bangun Sekolah Rusak Menjadi Program Prioritas
PENDIDIKAN   Dec 2, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Siswa SDN Bojongmangu 03 Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Jawa Barat
PENDIDIKAN   Nov 29, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt. Bupati Ajak Anak Muda Berkontribusi Membangun Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 27, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hari Guru Nasional, Camat Sukatani Kunjungi Para Guru di SDN 01 Sukamanah
PENDIDIKAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik