Rabu, 10 Agustus 2022

Siswa SMK HS Agung Antusias Ikuti Penyuluhan Reproduksi dan Kesling

PENDIDIKAN   Jul 22, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 163 Kali


id5252_Compress_20220722_191620_0780.jpg
PENYULUHAN REPRODUKSI : Puluhan siswa SMK HS Agung mengikuti penyuluhan reproduksi dan kesehatan lingkungan (Kesling) di Aula SMK HS Agung, Kecamatan Karangbahagia, Jumat (22/07/2022).

KARANGBAHAGIA – Puskesmas Karangbahagia mengadakan penyuluhan reproduksi dan kesehatan lingkungan (Kesling) kepada puluhan siswa SMK HS Agung yang sedang mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), di Aula SMK HS Agung, Desa Karangbahagia, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, pada Jumat (22/07/2022).

Promosi Kesehatan Puskesmas Karangbahagia, Abdul Hakim mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memberikan pemahaman dan sosialisasi tentang kesehatan di kalangan remaja khususnya lingkungan sekolah.

“Siswa-siswi SMK HS Agung sangat antusias mengikuti kegiatan hari ini, karena kami memberikan informasi penting kepada para pelajar mengenai persoalan menstruasi, keterlambatan dan normalnya, dan yang menyangkut masalah reproduksi,” ungkap Abdul.

Abdul menambahkan, kesehatan reproduksi remaja merupakan suatu hal yang sangat penting dan harus mendapat perhatian dan kepedulian dari semua pihak, agar para remaja tidak terlibat perbuatan negatif seperti pergaulan bebas.

“Kami memberikan penyuluhan ini bukan hanya untuk perempuan saja, tapi juga untuk laki-laki. Jangan sampai masa depan generasi muda di wilayah Kecamatan Karangbahagia terancam oleh bahaya narkoba, dan melakukan hubungan seks sebelum menikah, karena hal itu bisa menyebabkan penyakit HIV/AIDS,” ujarnya.

Oleh karena itu Abdul berharap, dengan diberikan pembekalan kepada para siswa siswi SMK HS Agung, diharapkan para pelajar bisa mempersiapkan diri dalam menjaga kesehatan reproduksi dan kesehatan lingkungan sekolah.

Sementara itu Fitria siswa SMK HS Agung mengatakan, sangat senang mengikuti penyuluhan tersebut karena dirinya bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang baru mengenai masalah reproduksi baik pada wanita ataupun laki-laki.

“Ini merupakan pengalaman pertama saya mengikuti kegiatan seperti ini, karena dari materi-materi yang saya dapet dari kegiatan ini, saya bisa mengetahui hal yang sebelumnya tidak saya mengerti mengenai masalah menstruasi dan pergaulan bebas. Oleh karena itu kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi saya yang masih awam,” ucapnya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Ria Sabaria Dani Ramdan : Ibu adalah Madrasah Pertama bagi Anak-anaknya
PENDIDIKAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kadisdik Buka Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan dan Kebekasian
PENDIDIKAN   Aug 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kwarcab Pramuka Kabupaten Bekasi Matangkan Persiapan Rekor Muri Bendera Semafor
PENDIDIKAN   Aug 6, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Forum UMKM Kenalkan Batik Bekasi Khas Cibarusah
PENDIDIKAN   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPPKB Gelar Pembinaan Pusat Informasi dan Konseling Remaja
PENDIDIKAN   Aug 4, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik