Senin, 05 Desember 2022

Siswa SDIT Darul Huffadz Mulai Ikuti Ujian Sekolah

PENDIDIKAN   May 18, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.293 Kali


id4759_Compress_20220518_083034_4028.jpg
UJIAN SEKOLAH - Siswa kelas 6 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Huffadz Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, mulai mengikuti ujian sekolah, pada Selasa (17/05/2022).

KARANGBAHAGIA – Siswa kelas 6 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Huffadz yang berlokasi di Jalan Warung Satu Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, mulai mengikuti ujian sekolah usai libur panjang Idul Fitri 1443 Hijriah, pada Selasa (17/05/2022).

Kepala Sekolah SDIT Darul Huffadz, Ria Juhairiah mengatakan, ujian sekolah menjadi salah satu syarat penentu untuk kelulusan siswa kelas 6, yang akan berlangsung selama satu minggu.

“Hari ini siswa kelas 6 sudah mulai mengikuti Ujian Sekolah, dimana ujian ini untuk menentukan kelulusan para siswa. Ujian ini akan berlangsung dari tanggal 18 sampai 23 Mei 2022,” ungkapnya.

Ria menambahkan, mata pelajaran yang diujikan dalam Ujian Sekolah yaitu Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam, Pendidikan Agama, Seni Budaya dan Prakarya (SBDP), Muatan Lokal dan Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK).

“Seluruh proses Ujian Sekolah menggunakan sistem manual atau menggunakan kertas pensil dan seluruh siswa sudah menyiapkan kebutuhannya sebelum ujian dimulai," tambah Ria.

Selain itu Ria juga mengungkapkan, selama proses ujian, pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat untuk mencegah Covid-19.

“Kita tetap menerapkan prokes selama proses ujian berlangsung. Selain itu kita juga sudah siapkan guru pengawas selama proses ujian berlangsung,” ucapnya.

Ria juga berharap kepada para siswa kelas 6 yang mengikuti ujian, mendapat nilai yang bagus dan memuaskan. Karena nilai hasil ujian akan digunakan sebagai syarat untuk melanjutkan ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat. 

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jabar Gelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Tingkat Provinsi
PENDIDIKAN   Nov 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Para Peserta Terbaik Cabang Qiro’atul Qur’an dan Hafalan Al-Quran MTQ Kabupaten Bekasi 2022
PENDIDIKAN   Nov 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
HIPMI PT Kabupaten Bekasi Dorong Sociopreneur dan Technoprneur
PENDIDIKAN   Nov 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Harun Al-Rasyid Bawa Gagasan Zakat Produktif di MTQ Ke-54 Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tim Fahmil Quran Kecamatan Cabangbungin Masuk Babak Final MTQ ke-54 Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik