Selasa, 05 Maret 2024

Sekda Optimis Posyandu Sari Mawar 2 Cibitung Raih Juara Tingkat Jabar

PEMERINTAHAN   Sep 30, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 887 Kali


id5819_Compress_20220930_220431_1920.jpg


CIKARANG PUSAT - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi optimis, Posyandu Sari Mawar 2 Cibitung dapat meraih juara pada Lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut disampaikannya pada saat menghadiri Seleksi Administrasi Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi Cikarang Pusat, pada Jum'at (30/9). 

Posyandu Sari Mawar 2 yang berlokasi di Perumahan Taman Wanasari Indah (TWI), Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung telah ditunjuk untuk mewakili Kabupaten Bekasi dalam Lomba Posyandu tingkat Jawa Barat untuk kategori perkotaan. 

"Karena memang Kecamatan Cibitung ini menjadi langganan juara. Saya merasa optimis dan yakin, karena posyandu ini sudah terbentuk dari kader-kadernya, masyarakatnya mulai dari tingkat RT, RW, Lurah dan Camat juga sangat mendukung," ucap Sekda. 

Sekda berharap, posyandu di kecamatan lain di Kabupaten Bekasi dapat mencontoh Posyandu Sari Mawar 2, dalam meningkatkan inovasi dan prestasinya sebagai bukti dedikasi dan pengabdian entitas yang sudah dicapai. 

"Saya berharap di tahun-tahun berikutnya, tidak hanya kecamatan Cibitung, tetapi kecamatan lainnya dapat mencontoh Posyandu Sari Mawar Cibitung, untuk bergerak bersama-sama meningkatkan inovasi dan prestasi," ucapnya. 

Sekda menyebutkan, jumlah Posyandu di Kabupaten Bekasi sebanyak 2.878 yang tergabung di Kelompok Kerja Nasional (Pokjanal). Yang terdiri dari tingkatan Posyandu Madya sebanyak 824 atau sejumlah 28,63 persen, kemudian untuk tingkatan Posyandu Purnama sebanyak 890 posyandu atau 30,92 persen, sedangkan tingkatan mandiri berjumlah 1.164 atau 40,44 persen. 

Terdapat 8 kecamatan terbawah yang belum mencapai tingkatan mandiri batas 35 persen, yakni Kecamatan Serangbaru, Karangbahagia, Kedungwaringin, Sukatani, Tambun Utara, Sukawangi, Tarumajaya dan Cibarusah.

Sekda berharap 8 kecamatan tersebut, kedepannya dapat meningkatkan intervensi program dan revitalisasi posyandu. 

"Saya berharap kedepan Posyandu di kecamatan yang belum mencapai mandiri dapat lebih ditingkatkan lagi dengan intervensi program dan revitalisasi posyandu," harapnya. 

Untuk tahun ini, Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah wilayah II, pada Seleksi Administrasi Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022. Penilaian dilaksanakan sampai tanggal 1 Oktober 2022, dengan peserta dari Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, Kota Bekasi dan Kabupaten Subang. 

Sumber : Prokopim Pemkab Bekasi. 

 

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Siapkan Strategi Ketahanan Pangan Daerah dan Dorong Pasar Desa
PEMERINTAHAN   Mar 5, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Resmikan PT Virtue Diagnostic Indonesia, Kabupaten Bekasi Siap Penuhi Kebutuhan Alat Kesehatan
PEMERINTAHAN   Mar 5, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Terima Kunker Pansus 34 DPRD Kabupaten Bangka Tengah
PEMERINTAHAN   Mar 5, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Ramadan, Pemkab Bekasi Bakal Gelar GPM di Wilayah Rawan Pangan
PEMERINTAHAN   Mar 5, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Video Aksi Perundungan Pelajar SMPN 13 Tambun Selatan Hoaks
PEMERINTAHAN   Mar 5, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik