Senin, 27 Mei 2024

SDN Sukabungah Bojongmangu Gelar Upacara Hardiknas 2023

PEMERINTAHAN   May 2, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 870 Kali


id7128_Compress_20230502_141112_2072.jpg


BOJONGMANGU - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukabungah 01 menyelenggarakan Upacara Bendera dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023, pada Selasa (2/5/2023).

Salah seorang guru SDN Sukabungah 01, Ening Suhanah mengatakan, Hari Pendidikan Nasional adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan atau mencerminkan kembali setiap tantangan yang dihadapi dan setiap langkah yang sudah diambil.

"Ya, dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan, sepanjang tiga tahun terakhir ini, kita dapat merancang arah pembelajaran kita kedepanya dengan memastikan keberlangsungan gerakan merdeka belajar, dan harus kita lanjutkan agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar-benarnya dalam belajar dan bercita-cita," ungkapnya.

Ening juga berharap dengan peringatan Hardiknas pada tahun ini geliat dunia pendidikan di era merdeka belajar semakin meningkatkan semangat pendidik dan pelajar untuk memajukan ilmu pengetahuan.

“Dengan semangat untuk menorehkan perwujudan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar yang berkarakter untuk masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Dia menuturkan, dari sisi prestasi, SDN Sukabungah 01 adalah salah satu sekolah favorit di wilayah Kecamatan Bojongmangu, dengan jumlah siswa, 339 orang, dengan jumlah dewan pengajar atau guru sebanyak 12 orang. 

"Alhamdulillah, banyak torehan prestasi sekolah kami, di tingkat kecamatan maupun Kabupaten Bekasi, dan memiliki lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman untuk belajar," ujarnya. 

Ruang kelas SDN Sukabungah 01, dilengkapi dengan fasilitas pendukung. Selain itu terdapat perpustakaan sekolah yang lengkap dengan berbagai jenis buku pelajaran dan buku cerita yang dapat digunakan oleh para siswa untuk memperluas wawasan dan pengetahuan.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Pelantikan 561 PPS, Dani Ramdan Tekankan Profesionalitas Kerja dan Jaga Marwah Pilkada 2024
PEMERINTAHAN   May 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dorong Kesejahteraan Petani dan UMKM, Dani Ramdan Sambut Antusias Acara Pasar Pasisian Leuweung
PEMERINTAHAN   May 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bey Macmudin Serahkan SK Perpanjangan Pj Bupati Bekasi kepada Dani Ramdan
PEMERINTAHAN   May 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atasi Stunting, Dani Ramdan : Optimalkan Peran Serta Pentahelix di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Stunting, Puskesmas Pebayuran Siapkan Inovasi Unggulan Sambel Lada
PEMERINTAHAN   May 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik