Kamis, 09 Desember 2021

Satpol PP Kabupaten Bekasi Gelar Operasi Yustisi di Kelurahan Wanasari

COVID - 19   Jun 16, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 957 Kali


38IMG_20210616_213914.jpg


CIBITUNG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi bersama Puskesmas Wanasari dan TNI/Polri menggelar kegiatan Operasi Yustisi di depan Kantor Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (16/06/2021).

Kasie Peningkatan Kapasitas dan Perlindungan Masyarakar Satpol PP Kabupaten Bekasi, Ganda Sasmita mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan peringatan kepada warga, khususnya pengendara motor dan mobil yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Selain membagikan masker, petugas kesehatan di lokasi tersebut juga melakukan swab tes antigen kepada pengendara yang melintas.

"Kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kelurahan Wanasari dimana kasus Covid-19 di wilayah ini meningkat," kata Ganda.

Ia juga menjelaskan, sebelum kegiatan berlangsung pihaknya melibatkan petugas BPBD Kabupaten Bekasi untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke beberapa rumah warga, guna mematikan virus Covid-19.

Selain itu warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, akan diberikan sangsi sosial, seperti membersihkan jalan, membacakan Pancasila dan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya.

"Sebanyak 67 warga sudah dilakukan test swab antigen oleh Puskesmas Wanasari, 10 diantaranya dinyatakan positif Covid-19," kata dia.

Tracer Covid-19 Puskesmas Wanasari Fitria Nuraini mengatakan, warga yang dinyatakan positif akan dilakukan analisa, jika yang positif bukan berasal dari Wanasari, akan diberikan surat keterangan positif Covid-19, untuk diberikan ke Satuan Tugas Covid-19 di wilayahnya.

“Terdapat 10 warga yang dinyatakan positif Covid-19, satu diantarnya warga Karawang dan kita akan lakukan analisa kepada warga yang dinyatakan positif, jika memang tidak memiliki gejala akan dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari," kata Fitria.

Ketua Rukun Warga (RW) 01 Wanasari Siman Tanjung mengatakan, pihaknya akan melakukan pendataan kepada warga yang dinyatakan positif Covid-19, untuk tidak melakukan mobilitas terlebih dahulu, dan pihaknya akan menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga.

“Kami RW 001 selalu menghimbau kepada warga setempat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ucapnya.

Reporter : Ike

Editor.     : Tata Jaelani

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Kadinkes Nyatakan Berita Warga Terkonfirmasi Omicron Tidak Benar
COVID - 19   Dec 8, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
97 Persen Warga Desa Muarabakti Sudah Divaksin Covid-19
COVID - 19   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Hadiri Peresmian Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa Barat
COVID - 19   Dec 5, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ridwan Kamil Dampingi Wapres Resmikan Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa Barat
COVID - 19   Dec 4, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
UPDATE Covid-19 dan Vaksinasi Kabupaten Bekasi, 2 Desember 2021
COVID - 19   Dec 2, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik