Rabu, 24 April 2024

Resmikan PT Virtue Diagnostic Indonesia, Kabupaten Bekasi Siap Penuhi Kebutuhan Alat Kesehatan

PEMERINTAHAN   Mar 5, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 358 Kali


id9248_WhatsApp Image 2024-03-05 at 17.19.08.jpeg
PERERSMIAN : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mendampingi Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dalam peresmian PT Virtue Diagnostic Indonesia yang berlokasi di Desa Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara pada Selasa, (5/3/2023). foto Jaja Jaelani

CIKARANG UTARA - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mendampingi Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dalam peresmian PT Virtue Diagnostic Indonesia yang berlokasi di Desa Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara pada Selasa, (5/3/2023).

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan merasa bangga bahwa telah ada pusat produksi kesehatan yang mampu memenuhi kebutuhan reagen immunolgi, Hematologi serta Kimia Klinik secara Nasional dan Regional di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Sehingga ada 53 reagen artinya 53 penyakit yang berbasis dari sini bisa dicek dengan alat ini, dengan begitu mencukupi kebutuhan khususnya di Indonesia,” kata Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Saat ini, jelas Dani Ramdan, semua Puskesmas di dorong oleh Kemenkes harus memiliki Leg tingkat satu, di antaranya dilengkapi dengan alat reagen tersebut.  Dengan alat ini bisa mengecek beberapa penyakit seperti kanker, virus AIDS termasuk Covid-19, ini reagen produksinya ada di Kabupaten Bekasi," katanya.

Dani mengatakan, dengan keberadaan PT Virtue Diagnostic Indonesia sejalan dari rencana strategis Kabupaten Bekasi bersama Jababeka yaitu ingin membuat pusat industri kesehatan yang berada di Kabupaten Bekasi.

"Karena pada saat pandemi kemarin kita merasakan betapa sangat kekurangan produk kesehatan itu, sehingga kita butuh obat, vaksin serta alat APD masih kurang, nah kalau kita sudah punya pusat industrinya di wilayah kita bahkan bisa suplai ke seluruh Indonesia, memperkuat kesehatan kita di tingkat nasional," katanya.

Dani mengatakan, Pemkab Bekasi akan terus mendorong PT. Virtue Diangnostic Indonesia untuk menjadi perusahaan yang maju dan kompetitif di pasar global, terutama dalam hal kebutuhan yang terkait dengan hubungan tentang kesehatan.

"Kami juga membuka diri, jika memang bisa menjembatani hubungan terhadap masyarakat maupun pemerintah, baik di tingkat pusat maupun provinsi, kami siap," kata Dani.

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan, dalam sambutannya, pabrik ini adalah pabrik terbesar di wilayah yang berada di Asia Tenggara. Dengan begitu pemenuhan alat kesehatan dibidang reagen bisa diproduksi di dalam negeri.

Lanjut dia, Pabrik ini bisa memberikan dampak yang baik bagi kemajuan kesehatan seperti Alkes tersebut.

"Saya mengucapkan Terimakasih dan selamat kepada PT Virtue Diagnostic Indonesia semoga, bisa terus melakukan yang terbaik bagi masyarakat untuk ketahanan kesehatan khususnya Indonesia," tutupnya.

Reporter : Andre M Jafar

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Cegah DBD Kepala Puskesmas Sukadami Ajak Masyarakat Budayakan PHBS
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sukseskan MTQ ke-38 Jawa Barat, Pemkab Bekasi Gerakkan Perangkat Daerah dan Unsur Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Minta Perumda Tirta Bhagasasi Tingkatkan Layanan Air Bersih untuk Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Program Penari, Puskesmas Sukaindah Targetkan 100 Persen Imunisasi Balita
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pawai Ta'aruf MTQ ke-38 Jawa Barat Bakal Digelar di Central Park Meikarta
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik