Jumat, 20 Mei 2022

Razia Bulan Ramadan, Dinsos Amankan Tujuh Orang Gepeng

PEMERINTAHAN   Apr 4, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.909 Kali


id4493_WhatsApp Image 2022-04-04 at 14.40.22.jpeg


CIKARANG PUSAT – Dalam rangka penegakan Perda Nomor 10 Tahun 2012 tentang Kesenjangan Sosial dan Perda Nomor 4 Tahun 2012 tentang Ketertiban Umum, Dinas Sosial Kabupaten Bekasi bersama unsur TNI dan Polri melaksanakan Operasi Penertiban Gelandangan dan Pegemis (Gepeng) di area Cifest, Kecamatan Cikarang Selatan Jumat (1/04/2022). Razia tersebut dilakukan agar gepeng bisa ditertibkan selama Bulan Ramadan.

Kepala Bidang Rehabiltasi Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Yanuar mengatakan razia dilakukan agar gepeng tidak marak selama bulan suci Ramadan. Bahkan Dinsos juga akan memantau beberapa tempat yang diduga menjadi tempat kumpulnya gepeng.

“Ya razia ini sengaja kita lakukan agar gepeng jumlahnya tak marak, khawatir kalau banyak di jalan bisa membahayakan para pengendara,” ujar Yanuar kepada bekasikab.go.id pada  pada Senin (04/04/2022).

Dia menjelaskan, dari hasil razia tersebut sebanyak tujuh orang gepeng berhasil diamankan. Bagi mereka yang asli dari Kabupaten Bekasi akan langsung ditempatkan di panti asuhan untuk mendapatkan rehabilitasi.

“Sementara untuk warga yang bukan dari Kabupaten Bekasi ya kita kembalikan ketempat asalnya dan membuat surat pernyataan agar tidak menjadi Gepeng lagi. Jika masih ya akan kita kirim ke panti rehab,” jelasnya.

Dalam penertiban gepeng itu, Dinsos Kabupaten Bekasi menerjunkan Tim Penanganan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bekasi serta dibantu oleh unsur TNI Polri. (*)

 

PENULIS: FUAD FAUZI

EDITOR: TATA JAELANI

 

Berita Lainnya

Produksi Ikan Bandeng Capai 11 Ribu Ton Per Tahun
PEMERINTAHAN   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Usai Idul Fitri, Satpol PP Gencarkan Penertiban PMKS
PEMERINTAHAN   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ratusan Siswa SMA Digembleng Pengawasan Partisipatif
PEMERINTAHAN   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Akhmad Marjuki Lantik 163 Pejabat Fungsional Pemkab Bekasi
PEMERINTAHAN   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kampung KB Tunas Bangsa Kertarahayu Ikuti Penjurian Tahap II Tingkat Provinsi Jabar
PEMERINTAHAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik