Rabu, 24 April 2024

Rampungkan Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024, Pemilih Kecamatan Cabangbungin Meningkat 8 persen

PEMERINTAHAN   Mar 1, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 747 Kali


id9229_WhatsApp Image 2024-03-01 at 12.52.27.jpeg
REKAPITULASI : PPK Cabangbungin bersama Panwascam seluruh PPS, dan lintas sektor lainnya saat melaksanakan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di GOR PGRI Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin. foto Refky Maulana

 

CABANGBUNGIN - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cabangbungin telah merampungkan pleno rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2024.

Ketua PPK Cabangbungin, Muhammad Kosim mengatakan, jumlah partisipasi masyarakat Kecamatan Cabangbungin yang menggunakan hak suara sebanyak 84 persen. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibandingkan dengan Pemilu 2019 yang hanya 76 persen.

Diketahui, jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) di Kecamatan Cabangbungin sebanyak 41.882 pemilih dengan jumlah 162 TPS dari 8 desa.

"Ya, logistik sudah diantar ke KPU Kabupaten Bekasi pada hari Rabu 28 Februari 2024. Untuk masyarakat yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 35.350 pemilih pada Pemilu tahun 2024 dan alhamdulillah mengalami peningkatan sebesar 8 persen di wilayah Cabangbungin," tuturnya pada Jumat, (01/03/2024).

Kosim menyebutkan, keberhasilan tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor di antaranya melalui sosialisasi di media sosial, sosialisasi PPK dan stakeholder di kecamatan, serta sosialisasi dari peserta Pemilu. Sehingga jumlah partisipasi pemilih meningkat cukup signifikan.

"Ya, dari jumlah keseluruhan, pemilih generasi milenial yang paling banyak menggunakan hak suaranya di wilayah kami (Kecamatan Cabangbungin)," jelasnya.

Kosim juga menambahkan, selama masa Pemilu berlangsung, kendala yang dihadapi hanya sebatas penggunaan Aplikasi Sirekap. Namun, setelah memahami, semuanya aman terkendali. Selain itu, pihaknya memastikan bahwa tidak ada kecurangan selama berjalannya Pemilu 2024, sehingga berjalan aman dan lancar.

Sementara itu, Camat Cabangbungin Asep Buchori mengapresiasi seluruh lintas sektor seperti PPK, Panwascam, Polsek, Koramil, Satpol PP, dan lainnya yang bersama-sama mendukung serta mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024. Dengan demikian Pemilu dapat berjalan lancar, aman, kondusif tanpa adanya kecurangan.

Menurutnya, dengan adanya jumlah peningkatan pemilih menandakan animo masyarakat cukup tinggi. Meskipun pada hari pelaksanaan Pemilu diguyur hujan, namun antusias masyarakat tetap semangat dalam memberikan hak suaranya.

"Hal ini sangat membanggakan dengan adanya peningkatan pemilih ini, sekarang masyarakat sudah sadar akan politik. Intinya sudah tahu bagaimana haknya untuk memilih dan saya apresiasi untuk warga Cabangbungin. Jadi dari 76 persen ke 84 persen itu menandakan animo masyarakat luar biasa," tuturnya.

Reporter : Refki Maulana

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Cegah DBD Kepala Puskesmas Sukadami Ajak Masyarakat Budayakan PHBS
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sukseskan MTQ ke-38 Jawa Barat, Pemkab Bekasi Gerakkan Perangkat Daerah dan Unsur Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Minta Perumda Tirta Bhagasasi Tingkatkan Layanan Air Bersih untuk Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Program Penari, Puskesmas Sukaindah Targetkan 100 Persen Imunisasi Balita
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pawai Ta'aruf MTQ ke-38 Jawa Barat Bakal Digelar di Central Park Meikarta
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik