SUKAKARYA – Kegiatan Berkolaborasi Terus Melayai (Botram) yang digelar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi di Depan Kantor Kecamatan Sukakarya yang dipadu dengan kegiatan jalan sehat berhasil menyedot antusiasme ribuan warga untuk mengikuti acara tersebut.
Camat Sukakarya, Hanif Zulkifli mengatakan acara Botram yang merupakan bagian pelayanan administrasi jemput bola. Kegiatan di Kecamatan Sukakarya menjadi salah satu titik pelaksanaan dengan partisipasi yang sangat tinggi. Hal itu lantaran masifnya sosialisasi baik melalui sosial media, surat pemberitahuan melalui kepala desa dan BPD, maupun melalui spanduk diarea strategis.
“Alhamdulillah kegiatan ini dihadiri oleh seluruh perangkat daerah. Selain pelayanan kepada masyarakat, kami juga menggelar program Jalan Sehat untuk memeriahkan acara Botram ini,” ujar disela-sela acara pada Sabtu, (14/06/2025)
Dikatakannya sekitar 2.500 peserta hadir mengikuti Jalan Sehat yang dimulai sejak pagi hari. Masyarakat juga memanfaatkan pelayanan administrasi, seperti pembuatan dokumen kependudukan serta pemeriksaan kesehatan gratis yang disediakan oleh berbagai instansi.
Untuk meningkatkan semangat peserta, panitia menyiapkan berbagai doorprize menarik, antara lain tiga unit sepeda, satu unit televisi, dan hadiah hiburan lainnya. Acara juga melibatkan berbagai elemen masyarakat, seperti kepala desa, ketua BPD, pengurus PKK, kader Posyandu, serta kepala sekolah dari jenjang SD hingga SMA baik negeri maupun swasta.
“Tokoh masyarakat, tokoh agama pun hadir. Ini membuktikan bahwa kegiatan ini sangat membantu warga dalam mengurus administrasi tanpa harus ke kantor,” tambahnya.
Kegiatan Botram akan dilanjutkan di tingkat desa yang dijadwalkan pada bulan September mendatang. Camat Sukakarya berharap ke depan waktu pelaksanaan dapat diperpanjang karena waktu dari pukul 06.00 hingga 12.00 masih belum mencukupi untuk mengakomodasi seluruh kebutuhan warga.
“Insya Allah ke depan bisa lebih semarak dan meriah lagi. Kami juga berharap waktu pelayanannya bisa ditambah agar pelayanan lebih maksimal,” tutupnya.
REPORTER : TATA JAELANI
Berita Lainnya
TERPOPULER BULAN INI
Pengunjung hari ini : 6
Pengunjung Bulan ini : 145646
Total Pengunjung : 4102358