Selasa, 05 Maret 2024

Raih Humas Jabar Award, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Apresiasi Divisi Newsroom Bidang IKP Diskominfosantik

PEMERINTAHAN   Sep 18, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 382 Kali


id8249_WhatsApp Image 2023-09-18 at 10.58.17.jpeg
AWARD : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi Divisi Newsroom Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) pada Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi yang berhasil meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada ajang Humas Jabar Award Tahun 2023, kategori kontributor Kabupaten Of The Year. foto Jaja Jaelani

CIKARANG PUSAT – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi Divisi Newsroom Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) pada Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi yang berhasil meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada ajang Humas Jabar Award Tahun 2023, kategori kontributor Kabupaten Of The Year.

"Tahun ini Diskominfosantik mendapatkan penghargaan sebagai kontributor Of The Year pemasok berita yang paling tinggi intensitas pemberitaan kegiatan di Pemerintah Kabupaten Bekasi, yang dicuplik Pemprov Jabar, saya kira ini upaya yang bagus Divisi Newsroom Bidang Informasi Komunikasi Publik," ujar Dani Ramdan setelah memimpin upacara peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Plaza Pemkab Bekasi, Senin (18/09/2023).

Dani berharap, Divisi Newsroom Bidang IKP kedepannya bisa terus meningkatkan kualitas produksi berita dan publikasi dalam penyebarluasan informasi yang akurat, mengedukasi dan positif bagi masyarakat Kabupaten Bekasi. Tentunya melalui peran serta para pegawai yang memiliki kapasitas dan kompetensi dibidang kehumasan.

Selain itu, lanjutnya, memasuki tahun politik saat ini bidang IKP juga bisa memperluas sebaran informasi serta mengcounter informasi negatif. Juga dapat meminimalisir konten-konten tidak benar di media sosial dengan melibatkan unit saber hoax Pemkab Bekasi sebagai upaya dalam menjaga kondusifitas masyarakat.

"Pada era perkembangan teknologi infomasi dan pesatnya infoemasi di media sosial setiap orang menjadi produksi konten informasi maka kita harus lebih giat lagi untuk membanjiri dunia maya informasi positif dan benar,” katanya.

“Banyak konten sifatnya hoax tidak mendidik bahkan memecah belah, Diskominfosantik membangun Unit Saber Hoax untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat berita viral setiap minggu dan mana yang benar mana tidak," tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi Yan Yan Akhmad Kurnia mengatakan, dengan diraihnya penghargaan Humas Jabar Award Tahun 2023 kategori Kontributor Kabupaten Of The Year ini akan terus mendorong bidang (IKP), khususnya Divisi Newsroom, agar bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi informasi. Tentunya terhadap program kerja dan fokus utama pembangunan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Selain itu, Diskominfosantik juga telah membentuk Unit Saber Hoax yang memiliki tugas dalam pengawasan informasi maupun konten negatif media sosial. Langkah ini dalam rangka mendukung pesta demokrasi pada Pemilu dan Pilkada mendatang agar masyarakat mendapatkan informasi yang betul-betul akurat.

"Tahun depan pada Pemilu tugas publikasi makin bertambah dalam menyampaikan infomasi yang akurat dan edukasi juga harus ditingkatkan,” kata Yan Yan Akhmad Kurnia.

Reporter : Endar Raziq

Editor : Fuad Fauzi

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Siapkan Strategi Ketahanan Pangan Daerah dan Dorong Pasar Desa
PEMERINTAHAN   Mar 5, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Resmikan PT Virtue Diagnostic Indonesia, Kabupaten Bekasi Siap Penuhi Kebutuhan Alat Kesehatan
PEMERINTAHAN   Mar 5, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Terima Kunker Pansus 34 DPRD Kabupaten Bangka Tengah
PEMERINTAHAN   Mar 5, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Ramadan, Pemkab Bekasi Bakal Gelar GPM di Wilayah Rawan Pangan
PEMERINTAHAN   Mar 5, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Video Aksi Perundungan Pelajar SMPN 13 Tambun Selatan Hoaks
PEMERINTAHAN   Mar 5, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik