Rabu, 01 Desember 2021

Plt Bupati Bekasi Dilantik Jadi Ketua Mabicab Pramuka

PEMERINTAHAN   Nov 15, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 265 Kali


id3655_IMG_20211115_203518.jpg


CIKARANG PUSAT - Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi periode 2021-2026.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Senin (15/11/21).

Di tempat yang sama, Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki melantik Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1) Yana Suyatna sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi dan Asisten Administrasi dan Umum, Edi Rochyadi sebagai Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki mengatakan, Gerakan Pramuka sebagai lambang pendidikan non formal, tujuan utamanya adalah untuk membentuk kaum muda berkarakter, menanamkan semangat kebangsaan dan meningkatkan keterampilan.

"Untuk itulah, kerjasama dengan berbagai pihak sangat diharapkan karena kaum muda bagian terbesar penduduk Indonesia yang harus diselamatkan dari cengkeraman berbagai masalah," ujarnya.

Ia juga berharap, dukungan dan peran serta dari seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya dari keluarga besar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, agar dapat bersama-sama melaksanakan pembangunan di segala bidang.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil, mengatakan, pelantikan Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka ini menjadi langkah awal agar kegiatan Pramuka di Kabupaten Bekasi bisa lebih maju dan berkembang.

"Pramuka Kabupaten Bekasi, dari beberapa kegiatan mendapat apresiasi dan kejuaran. Mudah-mudahan bisa terus dikembangkan oleh pengurus yang baru," ungkapnya.

Atalia menegaskan, Pramuka akan terus bergerak bersama, untuk menghadirkan kebaikan dan manfaat bagi masyarakat.

Reporter : Soni Suganda

Foto       : Wulan Maulidda

Editor     : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Camat Sukatani : Maulid Nabi Momentum untuk Memperbaiki Diri dan Teladani Sifat Rasulullah
PEMERINTAHAN   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Mengambil Sumpah/Janji 464 PNS di Lingkungan Pemkab Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi Gelar Sosialisasi P4GN
PEMERINTAHAN   Nov 30, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Rapat Paripurna Penetapan APBD Tahun 2022
PEMERINTAHAN   Nov 30, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Terima Penghargaan GP2SP dari Kementerian Kesehatan
PEMERINTAHAN   Nov 29, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik