Sabtu, 22 Juni 2024

PKK Kecamatan Tambelang Siap Sukseskan Imunisasi Polio Tahap Dua

PEMERINTAHAN   May 15, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 596 Kali


id7218_WhatsApp Image 2023-05-15 at 14.58.21-min.jpeg
IMUNISASI : Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tambelang, Ruri Srie Rahayu bersilaturahmi sekaligus melakukan koordinasi dengan seluruh kader PKK se-Kecamatan Tambelang di kantor Desa Sukamaju pada Senin (15/05/2023).

TAMBELANG- Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tambelang,  Ruri Srie Rahayu bersilaturahmi sekaligus melakukan koordinasi dengan seluruh kader PKK se-Kecamatan Tambelang di kantor Desa Sukamaju pada Senin (15/05/2023). Fungsi kader PKK dalam pembinaan keluarga diharapkan mampu memberi kontribusi secara optimal dalam kegiatan imunisasi polio yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Kami sedang menunggu jadwal dari Puskesmas, agar bisa bergerak bersama dengan tim nakes. Secara door to door mendampingi dan memberikan penjelasan serta pemahaman kepada warga, terutama yang memiliki balita," jelasnya.

Tahap pertama kemarin,  lanjut Ruri,  Pemerintah Kecamatan Tambelang berhasil menuntaskan imunisasi polio secara maksimal.  Dengan merangkul tokoh agama setempat,  sosialisasi sub PIN polio ini terbukti memotivasi dan mendorong masyarakat untuk antusias berpartisipasi.

"Terdapat kendala seperti orangtua yang menolak bayinya diimunisasi polio, namun bantuan kader PKK juga tokoh agama setempat melalui sosialisasi baik di majelis taklim atau madrasah pengajian. Ibu-ibu khususnya, teredukasi dengan baik mengenai pentingnya polio ini," terangnya.

Ruri menambahkan,  pertemuan dengan kader PKK kali ini juga membahas dan merencanakan proyeksi kegiatan kedepan. Pemanfaatan produk olahan pangan lokal di Kecamatan Tambelang ini dapat dikembangkan karena memiliki potensi untuk dijadikan wisata kuliner dengan kearifan lokal.

"Di Tambelang ini,  kita ada makanan khas ayam kampung goreng, burung goreng. Nah, ada ide-ide untuk membangun semacam sentra kuliner, yang nantinya mudah-mudahan bisa diwujudkan bersama," tuturnya.

Pertemuan kader PKK se Kecamatan Tambelang ini dihadiri oleh tim PKK dari Desa Sukaraja, Desa Sukamaju,  Desa Sukarahayu,  Desa Sukarapih, Desa Sukawijaya, Desa Sukabakti, dan Desa Sukamantri.

Reporter : Arif Tiarno

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Perhatikan Usulan Warga, Pj Bupati Dani Ramdan Realisasikan Perbaikan Jalan Ciledug-Cikarageman
PEMERINTAHAN   Jun 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Percepat Pembangunan Wilayah Utara, Dani Ramdan Ajukan Sertifikasi Lahan Hutan Muaragembong
PEMERINTAHAN   Jun 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Buka Bimtek Keprotokolan, Plh Bupati Bekasi : Protokol Cermin dan Wibawa Pemerintah Daerah
PEMERINTAHAN   Jun 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plh Bupati Bekasi Dampingi Menaker Tinjau Pelaksanaan Tes IVA di PT Indofood CBP
PEMERINTAHAN   Jun 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plh Bupati Minta DPPKB dan Dinkes Kontrol Program Babe/Nyak Asuh Anak Stunting
PEMERINTAHAN   Jun 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik