Sabtu, 04 Februari 2023

Pj Bupati Dani Ramdan Teken Kerjasama RS Pendidikan dengan Presiden University

PENDIDIKAN   Aug 25, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 346 Kali


id5562_WhatsApp Image 2022-08-25 at 15.58.35.jpeg
KERJASAMA: Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Kadinkes, Plt Dirut RSUD Kabupaten Bekasi, Rektor Presiden University Prof Dr Chairy, pihak Jababeka dan Calon Dekan Fakultas Kedokteran Presiden University usai penandatanganan kerjasama. FOTO: IST.

CIKARANG TIMUR - Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan menghadiri penandatanganan kerjasama antara Presiden University dan RSUD Kabupaten Bekasi tentang RS Pendidikan Utama dan pelaksanaan program studi kedokteran, di Aula Lobby Golf Jababeka, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (24/08/2022).

Dani Ramdan menyatakan kerjasama dalam mendorong hadirnya RS Pendidikan antar kedua belah pihak selain dukungan teknis pemenuhan syarat yang terpenting adalah mesti berdampak positif pada anak-anak muda yang ada di Kabupaten Bekasi agar bisa merasakan kuliah di fakultas kedokteran.

"Tentu saja dengan berdirinya fakultas kedokteran di wilayah Kabupaten Bekasi ini, selain kebanggaan, tapi juga harapan. Harapannya anak-anak Bekasi bisa sekolah kedokteran. Tadi saya tekankan Fakultas Kedokteran Presiden University ini betul-betul menjadi fakultas kedokterannya masyarakat Kabupaten Bekasi bisa turut meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Bekasi," ungkapnya di hadapan pengelola Kampus Presiden University.

Dani Ramdan memprediksi apabila nanti fakultas kedokteran tersebut dibuka untuk pertama kalinya di Kabupaten Bekasi, pasti akan banyak sekali masyarakat yang akan mendaftarkan diri ke fakultas tersebut sebagaimana sebanding dengan tingkat populasi penduduk di Kabupaten Bekasi, yang telah mencapai sekitar 3,8 Juta penduduk dengan tingkat usia sekolah lulusan SMA sekitar 600.000 jiwa.

"Saya kira ini akan menjadi rebutan karena ini pertama kali di Kabupaten Bekasi," tuturnya.

Dia menuturkan Presiden University merupakan kampus yang paling memenuhi persyaratan untuk dilakukan kerjasama membuka RS Pendidikan. Dia juga menjelaskan mengenai proses selanjutnya akan menempuh rekomendasi Kemenkes, Kemendikti atau Kemendikbud dengan harapan di tahun ini sudah bisa berdiri.

"Mudah-mudahan masih dalam tahun ini ya Fakultasnya bisa berdiri sehingga bertambahlah sarana pendidikan tinggi di Kabupaten Bekasi," jelasnya.

Dia mengimbau agar anak-anak muda yang menginginkan kuliah di Fakultas Kedokteran Presiden University untuk meningkatkan konsentrasi belajarnya agar dalam proses menjadi mahasiswa Kedokteran dapat sesuai dengan kualifikasi dan kompetensi yang disyaratkan.

"Dengan dibukanya fakultas kedokteran di Kabupaten Bekasi maka harus semakin giat belajarnya, siap bersaing dengan anak-anak manapun. Karena meski kita meminta ada untuk anak-anak Kabupaten Bekasi, tapi tentu kualifikasinya kan tetap harus dipenuhi," tandasnya. (*)

REPORTER: FAJAR CQA

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Siswa SDN Ciantra 02 Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba
PENDIDIKAN   Jan 31, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Yana Suyatna Apresiasi Kegiatan Kursus Pembina Pramuka
PENDIDIKAN   Jan 16, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Lantik Dewan Pendidikan Periode 2022-2027
PENDIDIKAN   Dec 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Universitas Pelita Bangsa Gelar Seminar Nasional Strategi Pembelajaran Abad ke-21
PENDIDIKAN   Dec 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
SMPN 2 Serang Baru Gelar Pameran “Guruku Inspirasiku”
PENDIDIKAN   Dec 14, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik