Sabtu, 02 Juli 2022

APEL PAGI PERDANA

PJ Bupati Dani Ramdan Segera Bentuk Satgas Penanggulangan Kemiskinan dan Pengangguran

PEMERINTAHAN   May 30, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 7.419 Kali


id4849_WhatsApp Image 2022-05-29 at 21.04.37 (1).jpeg
APEL PAGI: PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan saat memimpin Apel Pagi bersama seluruh ASN, di Lapangan Plaza Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Senin, (30/05/2022). FOTO: WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KABUPATEN BEKASI.

CIKARANG PUSAT - Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan Pemkab Bekasi akan segera membentuk Satgas Penanggulangan Kemiskinan dan Pengangguran (PKP) secara lintas sektoral.

Hal tersebut ditegaskannya saat memimpin apel pagi, di Lapangan Plaza Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Senin, (30/05/2022).

Satgas tersebut dibentuk dalam menanggapi situasi pemulihan ekonomi dan permasalahan kemiskinan dan pengangguran yang terjadi di Kabupaten Bekasi.

"Untuk aspek lintas sektornya, saya akan membentuk Satgas Penanggulangan Kemiskinan dan Pengangguran ini bekerja secara intensif, seperti kita menjalankan Satgas Penanggulangan Covid," ungkapnya.

Dikatakan dia Satgas tersebut diintensifkan dengan terus dilakukan pengawasan secara berkelanjutan dan disampaikan kepada publik, baik berupa  langkah atau hasil yang dicapai.

"Untuk kontrolnya saya ingin sebulan sekali, apel seperti ini, karena kita ada organisasi Korpri mungkin patokannya upacara Korpri saja," tuturnya.

Menurut Dani, langkah penting dalam meningkatkan dan menjalankan kinerja di masa awal  kepemimpinannya ini, dapat dimulai dari kekompakan dan kebersamaan bersama seluruh ASN.

"Kemarin kita sudah berolahraga bersama, eselon II, para camat dan kepala desa. Di situ saya nyatakan komando saya ambil alih. Karena pemerintahan itu harus satu komando. Insya Allah saya akan memberikan komando yang terbaik," terangnya.

Dani Ramdan juga kembali menegaskan ada dua tugas utama, selain memimpin penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dan membantu persiapan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024.

"Untuk yang pertama saya sudah diminta pak Mendagri untuk membuat program kerja mulai dari 100 hari dan 1 tahun dan saya sudah berdiskusi dengan Bappeda dan rekan pejabat. Kita akan ada empat fokus kegiatan yang sudah ada di DPA," tandasnya. (*)

REPORTER: FAJAR CQA

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Pancoranmas Masuk Final Top 99 Kompetisi Inovasi Kemenpan-RB
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Dorong Pemanfaatan Teknologi Digital
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
58 Qori-Qoriah Ikuti MTQ Tingkat Kecamatan Sukatani
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
40 Perusahaan Siap MoU dengan Pemkab Bekasi untuk Serap Tenaga Kerja Lokal
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik