Senin, 05 Desember 2022

Pj Bupati Dani Ramdan Harapkan Liga Santri Lahirkan Pesepakbola Nasional

OLAH RAGA   Jun 6, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.892 Kali


id4906_WhatsApp Image 2022-06-06 at 16.30.35 (1).jpeg
LIGA SANTRI 2022: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan saat menghadiri Turnamen Liga Santri 2022 Piala Dandim Cup 0509/Kabupaten Bekasi, di Stadion Mini Cikarang Utara, pada Senin, (06/06/2022). FOTO: FAJAR CQA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KABUPATEN BEKASI.

CIKARANG UTARA - Bupati Bekasi, Dani Ramdan menghadiri pembukaan turnamen sepakbola Liga Santri Tahun 2022 Dandim Cup 0509/Kabupaten Bekasi, yang digelar di Stadion Mini Cikarang Utara, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, pada, Senin (06/06/2022).

Dani Ramdan mengapresiasi penyelenggara Liga santri dari mulai Kodam Jaya/Jayakarta, sampai dengan pelaksana di Kabupaten Bekasi, Kodim 0509/Kabupaten Bekasi.

"Kita tahu bahwa dari Liga santri ini, yang pertama, lahir 4 orang pemain nasional kita, yang sangat cemerlang," ungkapnya.

Dani berharap dalam kegiatan Liga Santri 2022 ini, mampu melahirkan pesepakbola nasional dari kalangan santri di Kabupaten Bekasi.

"Tetapi seperti yang diamanatkan pak Dandim dalam upacara pembukaan, tujuannya bukan semata-mata menciptakan atlet atau pemain sepakbola yang berprestasi, tapi ada silaturahmi  dan kesegaran jasmani, karena santri adalah aset masa depan, salah satu kuncinya adalah punya fisik yang bagus," imbuhnya.

Sementara itu Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf. Muhammad Horison Ramadan mengatakan, tujuan penyelenggaraan Liga santri 2022 merupakan upaya membangun hubungan kesatuan antara TNI dengan masyarakat, melalui sepakbola di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Turnamen ini merupakan rangkaian pertandingan tingkat nasional yang akan diselenggarakan di tingkatan pusat yaitu Angkatan Darat, yang bertajuk Piala Kasad," tuturnya.

Dia berharap kegiatan ini mampu mencetak atlet pesepakbola bukan hanya andal, tetapi berkarakter dan berakhlak baik dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat mengangkat prestasi atlet di masa yang akan datang.

“Peserta dalam turnamen diharapkan menggunakan momen ini dengan sebaik-baiknya, menang atau kalah bukan hal utama, yang terpenting harus memiliki semangat profesionalisme dan sportifitas di atas segalanya," tandasnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan, sehingga Liga santri 2022 dapat diselenggarakan. "Semoga kompetisi dapat terlaksana dengan tertib, lancar dan sukses," tutupnya. (*)

REPORTER: FAJAR CQA

EDITOR: TATA JAELANI

 

Berita Lainnya

SMAN 1 Ciktim dan SMPN 5 Cikut Raih Juara Liga Futsal Pelajar Kabupaten Bekasi
OLAH RAGA   Dec 4, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kabupaten Bekasi Siap Menjadi Tuan Rumah Peparda VI Jawa Barat 2022
OLAH RAGA   Nov 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kabupaten Bekasi Bertengger Dipuncak Pimpin Perolehan Medali
OLAH RAGA   Nov 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pilih Tanding Meski Cedera, Gita Lestari Tambah Medali untuk Kabupaten Bekasi
OLAH RAGA   Nov 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tumbangkan Kabupaten Garut, Voli Putra Kabupaten Bekasi Melaju ke Semi Final
OLAH RAGA   Nov 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik