Kamis, 18 Agustus 2022

Pj Bupati Dani Ramdan Berikan Kadeudeuh untuk Kafilah Kabupaten Bekasi

UMUM   Jul 4, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.659 Kali


id5108_WhatsApp Image 2022-07-04 at 20.31.44 (1).jpeg
KADEUDEUH: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan secara simbolis memberikan kadeudeuh untuk Kafilah Kabupaten Bekasi Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XXXVI Tingkat Provinsi Jabar 2022, di Aula KH. Noer Ali, Komplek Pemkab Bekasi, Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Senin (04/07/2022). FOTO: WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG PUSAT - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memberikan hadiah atau kadeudeuh kepada 20 orang kafilah Kabupaten Bekasi yang berlaga pada ajang MTQ Ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat. Kadeudeuh diberikan di Ruang KH Noer Alie, Lantai 4 Gedung Bupati Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Senin, (04/07/2022).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, menyampaikan raihan juara 4 yang diperoleh Kabupaten Bekasi harus ditingkatkan menjadi juara umum. Salah satunya menjadikan Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah pada MTQ Ke-38 yang rencananya digelar Tahun 2024 mendatang.

"Strategi upaya kita untuk menjadi juara umum tadi salah satunya kita harus menjadi tuan rumah MTQ berikutnya. Target kita fokus di 2024," ungkapnya.

Dani menargetkan apabila Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah penyelenggaraannya mesti lebih semarak dari Kabupaten Sumedang karena memiliki keunggulan dalam beberapa sumber daya yang dimiliki.

"Katakanlah APBD-nya jauh, kita lebih kuat dari pertumbuhan ekonominya dari jumlah masyarakatnya, secara kalkulasi harusnya kita lebih hebat dari itu," tuturnya.

Hal tersebut terang Dani mesti diimbangi dengan kematangan perencanaan kepanitiaan dan infrastruktur yang menunjang penyelenggaraan sebagai tuan rumah MTQ.

"Paling tidak kita sudah punya modal komplek pemda sebagai pusat kegiatannya," jelasnya.

Bahkan Dani juga mencanangkan ke depannya akan membangun sebuah masjid besar di atas Situ Binong yang dapat menjadi daya tarik tersendiri dalam hal persiapan menjadi tuan rumah.

"Situ Binong itu sekarang akan diserahkan menjadi fasos fasumnya Pemkab dan saya rencanakan di situ membangun Masjid Islamic Centre dengan pelataran danau dan plazanya langsung menghadap ke tol, jadi kalau lewat tol langsung kelihatan Masjid Besar Kabupaten Bekasi," katanya.

Ketua LPTQ Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna menyampaikan ada peningkatan kafilah Kabupaten Bekasi yang mendapatkan juara 1 yang sebelumnya pada MTQ Ke-36 hanya 3 orang sekarang menjadi 5 orang dan berhasil mempertahankan peringkat ke 4 MTQ tingkat provinsi ini.

"Kita akhirnya memperoleh medali yang lebih banyak dibandingkan yang ke-36, pada MTQ lalu kita ke nasional ada tiga orang, Insya Allah sekarang paling 5 qori-qoriah yang berangkat ke Kalimantan Selatan," katanya.

Untuk diketahui Pemkab Bekasi memberikan apresiasi kepada peserta Juara I dengan hadiah sebesar Rp 50 Juta, Juara II sebesar 30 Rp Juta dan Juara III sebesar Rp 20 Juta.

Untuk para pemenang Juara I yaitu, Muhammad Hisyam Syaid, Cabang Tilawah Anak Putera, Wafa Maulida Ulfah Cabang 1 Juz Putri, Ibrahim Cabang Tafsir Bahasa Indonesia Putera, Himmah Aliyah Tafsir Bahasa Indonesia Puteri dan Kamarul Huda Cabang Kaligrafi Kontemporer Putera.

Sementara untuk para peserta yang belum berhasil, turut diberikan  uang pembinaan sebagai bentuk penghargaan karena sudah mewakili Kabupaten Bekasi. (*)

REPORTER: FAJAR CQA

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Siswa Asal Kabupaten Bekasi Jadi Pengerek Bendera Sang Merah Putih di Istana Negara
UMUM   Aug 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tagline Makin Berani, Energi Baru Kabupaten Bekasi
UMUM   Aug 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Amankan Istigosah, GP Ansor Kerahkan 300 Personel
UMUM   Aug 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PCNU Instruksikan Warga Nahdliyyin Hadiri Istighosah Bersama Habib Luthfi bin Yahya
UMUM   Aug 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ulama Habib yang Jawa serta Orang Jawa yang Habib
UMUM   Aug 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik