Kamis, 18 Agustus 2022

Pj. Bupati Bekasi Ajak Perusahaan Berpartisipasi dalam Gerakan Bulan Dana Kemanusiaan PMI

SOSIAL   Jul 22, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 287 Kali


id5248_Compress_20220722_133942_2194.jpg
BULAN DANA KEMANUSIAAN PMI : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri pencanangan Gerakan Bulan Dana Kemanusiaan PMI Kabupaten Bekasi 2022, di Conference Room Kantor Pengelola MM2100, Cikarang Barat, Kamis (21/7). Foto : Prokopim Pemkab Bekasi.

CIKARANG BARAT - Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengajak seluruh perusahaan maupun sekolah di Kabupaten Bekasi untuk ikut berpartisipasi memberikan donasinya kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi, dalam rangka Gerakan Bulan Dana Kemanusiaan PMI Tahun 2022, yang sebelumnya sempat terhenti karena Covid-19. 

“Tahun ini PMI menyelenggarakan Gerakan Bulan Dana Kemanusiaan PMI. Oleh karena itu kami mengajak seluruh perusahaan untuk berpartisipasi memberikan donasinya secara sukarela. Penggalangan dana ini nantinya akan dikembalikan pada masyarakat dalam bentuk pelayanan sosial kemanusiaan,” kata Dani Ramdan saat menghadiri Pencanangan Gerakan Bulan Dana Kemanusiaan PMI Kabupaten Bekasi 2022, di Conference Room Kantor Pengelola MM2100, Cikarang Barat, Kamis (21/7). 

Pencanangan Bulan Dana Kemanusiaan ini, kata DaniDani Ramdan, merupakan gerakan penggalangan dana yang targetnya adalah perusahaan, dengan nominal sesuai dengan kerelaannya, untuk mendukung kegiatan PMI Kabupaten Bekasi. 

Dani Ramdan menyebutkan, PMI Kabupaten Bekasi berinovasi dengan menggalang dana dari setiap perusahaan, dimana perusahaan juga ditarget mulai dari Rp 5 juta atau sesuai dengan kerelaannya.

"Tapi nantinya PMI juga memberikan kontribusi berupa pelatihan sertifikasi untuk keselamatan kerja di perusahaan-perusahaan,” katanya.

Dirinya menambahkan, kiprah dan kontribusi PMI sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, baik dalam kondisi normal maupun kondisi darurat. Pelayanan PMI Kabupaten Bekasi juga membantu masyarakat di luar daerah yang mencakup antar provinsi dan luar negeri.

“Kiprahnya sudah tidak diragukan lagi dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, pelayanannya juga bahkan sampai luar negeri, bukan antar daerah atau provinsi lagi, seperti pengiriman bantuan pada kejadian Topan Haiyan di Filipina, tsunami Aceh, Banten, gempa bumi Sumatera Barat dan lainnya,” tambahnya.

Selain itu, dirinya mengapresiasi kinerja PMI yang sangat aktif berperan mendukung dan membantu pemerintah daerah pada saat Covid-19 melanda Kabupaten Bekasi. 

“Apresiasi yang tinggi untuk kinerja PMI yang sudah mendukung pemerintah saat Covid-19, pendistribusian masker, hand sanitizer kurang lebih 75.000 paket serta pembersih lantai hampir di seluruh masjid di Kabupaten Bekasi," terangnya.

Sementara itu, Panitia Gerakan Bulan Dana Kemanusiaan PMI, Sutomo mengatakan, objek penggalangan dana umumnya berasal dari masyarakat di 9 kawasan industri dan 10.000 perusahaan di Kabupaten Bekasi. 

"Selain itu penggalangan dana juga berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) berjumlah 12.000 orang dan siswa-siswi sekolah, yang digelar dari Bulan Juli sampai September 2022," terangnya. (Prokopim Pemkab Bekasi).

 

Berita Lainnya

Mak Onih Terharu, Lurah Kertasari Kunjungi Rumahnya yang Tak Layak Huni
SOSIAL   Aug 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Polres Metro Bekasi bersama Kodim 0509 Bedah Rumah Warga di Bojongmangu
SOSIAL   Aug 12, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bantu PMI, Klinik Presiden Gelar CSR Program Sosial Donor Darah
SOSIAL   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj. Bupati Bekasi Ajak Perusahaan Berpartisipasi dalam Gerakan Bulan Dana Kemanusiaan PMI
SOSIAL   Jul 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnaker Apresiasi CSR PT Kawai NIP Bayar BPJS Naker untuk 500 Pekerja Rentan
SOSIAL   Jul 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik