Sabtu, 04 Februari 2023

Pimpin Rapim Evaluasi Anggaran, Ini yang Disampaikan Pj Bupati Bekasi

PEMERINTAHAN   Sep 20, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 375 Kali


id5696_Compress_20220920_192038_8340.jpg
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan

CIKARANG SELATAN - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memimpin langsung rapat pimpinan evaluasi laporan dan pelaksanaan kegiatan pembangunan Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun 2022, di Nuanza Hotel, Cikarang Selatan, pada Selasa, (20/09/2022).

Dani Ramdan mengemukakan rapat pimpinan ini adalah bagian dari evaluasi kinerja perangkat daerah dan kecamatan untuk melaporkan angka pendapatan dan realisasi anggaran yang sudah dicapai saat ini, yang kemudian dipresentasikan kepada Kementerian Dalam Negeri.

Dalam rapim ini memperlihatkan angka capaian pendapatan di angka 65 persen, dan belanja yang sudah direalisasikan 52 persen sementara untuk pembangunan fisik sudah mencapai angka 60-70 persen.

"Tadi kita sampaikan mengenai evaluasi 3 bulan pertama yang hari Senin besok harus dipresentasikan ke Mendagri. Saya memberikan apresiasi kepada dinas-dinas yang sudah memberikan kontribusi terbaiknya, dan memberikan motivasi bagi dinas yang belum optimal," ungkapnya. 

Selain itu, dalam rapat ini juga dibahas mengenai finalisasi program perlindungan sosial masyarakat dari Pemkab Bekasi sebagai dampak dari pengalihan subsidi BBM.

Alokasi anggaran Perlindungan Sosial ini menurut Dani dihasilkan dari pergeseran 2 persen anggaran Dana Transfer Umum yang terdiri dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Bagi Hasil (DBH) serta Belanja Tidak Terduga (BTT) Pemkab Bekasi dengan jumlah total Rp 20 milyar.

"Distribusi bantuan ini akan diberikan secara transfer melalui rekening (cashless) dengan dua tahap pencairan, yaitu Bulan Oktober dan Desember tahun 2022," terangnya. 

Reporter : Fajar CQA

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Launching Program Gematapas, Kantor Pertanahan Ajak Masyarakat Patok Batas Tanah
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tinjau TPA Burangkeng, Dani Ramdan Buka Dialog dengan Warga
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kolaborasi dengan Dinsos, Disperkimtan Bantu Rutilahu Warga Miskin Ekstrem
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jalin Sinergi dengan Komunitas Medsos, Diskominfosantik Gelar Ngobak
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
107 Kilometer Jalan Akan Dibangun Pemkab Bekasi di Tahun 2023
PEMERINTAHAN   Feb 2, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik