Senin, 27 Mei 2024

Pengembangan PPI Paljaya Diharapkan Berdampak Positif Bagi Nelayan

PEMERINTAHAN   Feb 15, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 577 Kali


id6652_fdafafa-min(1).jpeg
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memimpin rapat pengembangan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Paljaya Tarumajaya.

CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar rapat lintas sektor membahas rencana kerjasama pengembangan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Paljaya Tarumajaya bersama PT. Tunas dan Bagian Kerjasama Provinsi Jawa Barat serta lintas SKPD Pemkab Bekasi di ruang rapat KH.R. Ma'mun Nawawi, Gedung Bupati Bekasi pada Rabu (15/02).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan, meskipun kerjasama ini ditandatangani Pemprov, Pemerintah Kabupaten Bekasi memiliki peran memberikan rekomendasi pada rencana pembangunan yang akan dilakukan khususnya berkaitan dengan dampak sosial yang diprediksi akan muncul.

Untuk itu, menurutnya, Pemkab Bekasi akan merekomendasikan apabila dapat berdampak positif pada nelayan sekitar.

"Catatan kami itu boleh, asal dampak sosialnya positif. Pertama PPI-nya harus dipikirkan juga supaya nelayan bisa semakin meningkat ekonominya, sarana-prasarananya," jelas Dani usai memimpin rapat.

Selain itu, akses jalan menuju lokasi juga harus memadai sampai dengan pintu TOL terdekat dari PPI Paljaya sebelum dikeluarkan rekomendasi oleh Pemkab Bekasi.

"Jalan yang dibangun bukan hanya di kawasan itu, tapi mulai dari pintu Tol-nya, makanya tadi saya mintakan masih perlu satu ekspose lagi sebelum saya tandatangani rekomendasinya bagaimana rencana pengembangan jalannya, kalau sudah clear baru kita tindaklanjuti," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Tarumajaya Ajo mengungkapkan baik dari Pemerintah Desa dan warga setempat, semua pihak telah mendukung adanya pengembangan PPI Paljaya.

"Dengan catatan hal-hal yang perlu dikomunikasikan dengan masyarakat, warga Tarumajaya itu ditempuh sehingga tidak ada nanti hambatan-hambatan dan merugikan masyarakat," katanya.

Ajo menjelaskan, meskipun berdampak positif bisa mendukung ekonomi warga sekitar, tetapi komunikasi antara pihak PT Tunas dengan Pemerintah Desa dan warga harus tetap disosalisasikan, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Makanya kami selalu mengingatkan silakan sosialisasikan dengan baik, komunikasikan, yang melintasi sepanjang pembangunan yang direncanakan," sarannya.

Reporter : Fajar CQA

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Pelantikan 561 PPS, Dani Ramdan Tekankan Profesionalitas Kerja dan Jaga Marwah Pilkada 2024
PEMERINTAHAN   May 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dorong Kesejahteraan Petani dan UMKM, Dani Ramdan Sambut Antusias Acara Pasar Pasisian Leuweung
PEMERINTAHAN   May 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bey Macmudin Serahkan SK Perpanjangan Pj Bupati Bekasi kepada Dani Ramdan
PEMERINTAHAN   May 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atasi Stunting, Dani Ramdan : Optimalkan Peran Serta Pentahelix di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Stunting, Puskesmas Pebayuran Siapkan Inovasi Unggulan Sambel Lada
PEMERINTAHAN   May 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik