Selasa, 07 Februari 2023

Pemkab Terima Visitasi CPN TP2GD Provinsi Jabar

PEMERINTAHAN   Dec 15, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 268 Kali


id6359_WhatsApp Image 2022-12-15 at 15.54.38-min.jpeg
Visitasi: Dari kiri, Ketua TP2GD Provinsi Jawa Barat Prof. Rieza D Dienputra, Sekretaris Daerah Dedy Supriyadi, Endin Samsudin Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi.

CIKARANG UTARA - Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Kabupaten Bekasi menerima kunjungan TP2GD Provinsi Jawa Barat dalam rangka visitasi pengusulan Calon Pahlawan Nasional (CPN) asal Kabupaten Bekasi KH.R Ma'mun Nawawi, di hotel Grand Cikarang, Cikarang Utara pada Kamis, (15/12).

Sekretaris Daerah Dedy Supriyadi menyampaikan Pemkab Bekasi berkomitmen agar proses pengusulan Calon Pahlawan Nasional (CPN) KH.R Ma'mun Nawawi dapat berjalan sampai ditetapkannya tokoh asal Kabupaten Bekasi ini sebagai Pahlawan Nasional.

Dia mengatakan, sampai saat ini, TP2GD, Dinas Arsip, terus melakukan upaya pelengkapan dokumen, data dan langkah-langkah sesuai dengan tugas masing-masing.

"Nanti hasil tinjauan ini, apapun yang direkomendasikan oleh tim TP2GD Provinsi, akan kami tindaklanjuti. Kami pada prinsipnya, komitmen dan konsisten mendukung penuh dalam pengusulan pengajuan dari pada Calon Pahlawan Nasional ini, Bapak KH. Raden Ma'mun Nawawi," jelas Dedy saat sambutan dihadapan TP2GD Provinsi Jabar.

Dedy mengemukakan, KH.R Ma'mun Nawawi ini merupakan tokoh yang namanya dikenal luas, baik oleh warga Kabupaten Bekasi, ataupun oleh warga luar Kabupaten Bekasi melalui pesantrennya dan karya-karyanya.

"Mungkin sampai di tingkat nasional, banyak karya-karya beliau yang ditorehkan, yang sampai saat ini masih dipergunakan sebagai rujukan," jelasnya.

Dia berharap agar TP2GD Provinsi Jawa Barat yang diketuai oleh Prof. Rieza D. Dienputra terus mendukung dan merekomendasikan yang diperlukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin menyampaikan TP2GD Jabar menyarankan agar terus dilakukan pengkajian pendalaman dari tokoh CPN yang tengah diajukan untuk memperkuat dokumen-dokumen ke tingkat pusat.

"Terutama mengenai buku yang sudah dibuat disitu disarankan agar, nilai-nilai perjuangan terus dikaji secara substansi materi harus lebih baik lagi," terangnya.

Endin mengatakan, TP2GD Kabupaten Bekasi akan terus mendalami, melakukan penelusuran baik dokumen maupun sumber-sumber sejarah yang perlu didapatkan untuk memperkuat bukti perjuangan KH.R Ma'mun Nawawi.

"Karena memang dari penelusuran kita bersama dengan TP2GD Kabupaten Bekasi memang kita perlu lebih lanjut ya, untuk melengkapi berkas-berkas itu, baik dari ahli waris, maupun dari pihak luar yang seperjuangan dengan Kiai Ma'mun Nawawi," tandasnya.

Reporter : Fajar CQA

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Desa Sukadami Tetapkan 50 Orang Penerima BLT Dana Desa
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Sindangmulya Data Warga Kurang Mampu
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Tekankan ASN Tangani Kemiskinan Ekstrem dan Pengangguran
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik