Rabu, 18 Mei 2022

Pemkab Dukung Pengembangan Olahraga Pencak Silat Kabupaten Bekasi

OLAH RAGA   Jan 16, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 365 Kali


id4027_Compress_20220116_150653_3477.jpg
Foto : Prokopim Pemkab Bekasi

TAMBUN SELATAN - Pemerintah Kabupaten Bekasi mendukung pengembangan olahraga pencak silat di Kabupaten Bekasi. 

Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, saat hadir langsung dalam acara Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Kabupaten (Kejurkab), yang diinisiasi oleh Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Bekasi di GOR Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, pada Sabtu (15/1).

“Saya atas nama pemerintah daerah mendukung pengembangan olahraga pencak silat, khususnya di Kabupaten Bekasi. Terlebih dengan adanya kegiatan kejuaraan ini kualitas dan prestasi para atlet akan lebih meningkat, sehingga kedepan mampu bersaing di tingkat Provinsi,” ucap Plt. Bupati. 

Dirinya menjelaskan, tujuan diselenggarakannya Kejurkab ini untuk melahirkan pesilat-pesilat handal yang nantinya mampu bersaing di level nasional hingga internasional. 

“Tujuan dan rencana kita dalam acara ini untuk melahirkan atlet-atlet terbaik yang kemudian akan bertanding di tingkat provinsi. Semoga itu tercapai, dengan semangat yang kita miliki sekarang,” ucapnya. 

Lebih lanjut, Plt. Bupati Bekasi pun mengapresiasi dan menyambut baik seluruh pihak yang terlibat, atas partisipasinya dan dukungannya demi terselenggaranya kegiatan ini. Ia pun meminta, kegiatan seperti ini bisa lebih menjangkau baik di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten. 

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak, atas partisipasi dan dukungannya. Kegiatan seperti ini semoga bisa lebih menjangkau di tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten,” pungkasnya. 

Terakhir, dirinya berpesan kepada para peserta agar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas karena hal tersebut merupakan nilai tertinggi dari sebuah kemenangan. Ia pun berharap untuk menjadikan kejuaraan tersebut sebagai ajang menunjukan kualitas dari masing-masing peserta. 

“Saya berharap peserta tetap menjunjung sportivitas, untuk memperlihatkan kualitas masing-masing. Kalah menang sudah menjadi biasa.” katanya. 

Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat PSHT, Mayjen TNI Totok Iman Santoso, mengatakan kejuaraan ini memperebutkan piala Bupati Bekasi untuk tingkat Kabupaten Bekasi. Dirinya berharap, kegiatan ini bisa terselenggara setiap tahunnya. 

“Kali ini yang diperebutkan ialah Piala Bupati Bekasi, diharapkan kegiatan ini bisa terselenggara setiap tahunnya. Agar yang lain mendapatkan kesempatan untuk bisa juara.” terangnya. 

Sebagai informasi, sebanyak 28 kontingen dan 633 peserta yang ikut dalam Kejurkab tersebut berasal dari Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Kota Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Purwakarta. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Plt. Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Ketua Cabang PSHT Kabupaten Bekasi, Ketua IPSI Kabupaten Bekasi dan Ketua Pengurus Pusat PSHT. (Prokopim Pemkab Bekasi).

Berita Lainnya

Ini Dia Inorga yang diikuti KORMI Kabupaten Bekasi di Forprov IV 2022
OLAH RAGA   May 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pecatur Kabupaten Bekasi Tambah Keping Emas di SEA Games Hanoi 2021
OLAH RAGA   May 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tim Sepatu Roda Kabupaten Bekasi Jalani Traning Camp
OLAH RAGA   May 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt. Bupati Akhmad Marjuki Lepas 192 Atlet KORMI Ikuti Forprov 2022 Jabar
OLAH RAGA   May 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Perbakin Mantapkan Target Juara Umum Porprov Jabar 2022
OLAH RAGA   Apr 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik