Senin, 27 Mei 2024

CSR dari PT. Hankook dan Deltamas

Pemkab Bekasi Salurkan Paket Sembako untuk Warga Miskin Ekstrem

PEMERINTAHAN   Apr 11, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 727 Kali


id7024_Compress_20230411_192553_3365.jpg
SEMBAKO UNTUK WARGA MISKIN : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menerima bantuan berupa 1.240 paket sembako dari PT. Hankook Tire Indonesia dan 2 ton beras serta 400 dus mie instan dari Deltamas, yang diserahkan di Guest House Pendopo Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Selasa (11/04/2023). FOTO : BAYU AJI S/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK.

CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 1.240 paket sembako dari PT. Hankook Tire Indonesia dan 2 ton beras serta 400 dus mie instan dari Deltamas. 

Bantuan tersebut disalurkan untuk warga miskin ekstrem di wilayah Kabupaten Bekasi, yang diterima secara simbolis oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan di Guest House Pendopo Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Selasa (11/04/2023).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan, Pemkab Bekasi akan mendorong perusahaan tersebut untuk berkolaborasi pada program CSR yang lebih mendasar, yaitu memberikan bantuan makan setiap harinya kepada warga miskin ekstrem di Kabupaten Bekasi.

"Kiita tawarkan untuk program Bekasi Permata Baznas, pemberian rantang makan siang untuk warga miskin lansia, sehingga mereka tidak perlu masak dan tinggal makan saja. Alhamdulillah mereka (perusahaan) berminat untuk ikut," ungkap Dani Ramdan.

Dani menyebutkan Pemkab Bekasi juga terus berupaya agar perusahaan yang ada semakin banyak ikut serta dalam pengentasan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Bekasi. 

"Kita ingin rencana pembangunan daerah dengan rencana CSR perusahaan itu nyambung, sudah kita lakukan, dan nampaknya sudah semakin banyak perusahaan yang bergabung dengan gerakan ini," jelasnya. 

Ke depannya, lanjut Dani, setelah kaum dhuafa sudah bisa dibantu oleh Program Bekasi Permata Baznas, Pemkab Bekasi akan menambah sasaran bantuan kepada balita stunting.

"Nanti untuk Balita itu tambahan makanan berupa protein, susu, telur, kacang hijau dan sebagainya supaya gizinya meningkat," terangnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin menjelaskan sesuai dengan instruksi Presiden, menargetkan angka miskin ekstrem di Kabupaten Bekasi sudah nol persen di tahun 2024.

Endin menerangkan pemberian sembako dari CSR perusahaan ini jadi bagian kolaborasi penanganan 1.926 warga yang masuk dalam data verifikasi faktual kemiskinan ekstrem.

"Kita, dengan Kawasan Deltamas, PT Hankook ini kan memberikan bantuan 1.240 paket hari ini dan Kawasan Deltamas memberikan beras 2 ton," katanya.

Dia mengatakan selain bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi, dalam penanganan kemiskinan ekstrem juga ada dari bantuan Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Pusat.

"Dari Provinsi ada bantuan keuangan kompetitif, dari pusat ada Rumah Sejahtera Terpadu dan pejuang ekonomi nasional, semua ini harus terintegrasi agar miskin ekstrem di 2024 itu tuntas teratasi di Kabupaten Bekasi," tandasnya

Reporter : Fajar CQA

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Pelantikan 561 PPS, Dani Ramdan Tekankan Profesionalitas Kerja dan Jaga Marwah Pilkada 2024
PEMERINTAHAN   May 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dorong Kesejahteraan Petani dan UMKM, Dani Ramdan Sambut Antusias Acara Pasar Pasisian Leuweung
PEMERINTAHAN   May 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bey Macmudin Serahkan SK Perpanjangan Pj Bupati Bekasi kepada Dani Ramdan
PEMERINTAHAN   May 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atasi Stunting, Dani Ramdan : Optimalkan Peran Serta Pentahelix di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Stunting, Puskesmas Pebayuran Siapkan Inovasi Unggulan Sambel Lada
PEMERINTAHAN   May 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik