Minggu, 16 Februari 2025

Pemkab Bekasi Hadirkan Botram di Karangbahagia untuk Permudah Akses Layanan Publik

PEMERINTAHAN   Feb 15, 2025  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 108 Kali


id11147_Compress_20250215_141623_3290.jpg
BOTRAM KARANGBAHAGIA : Asisten Daerah (Asda) 1 Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti menghadiri acara Berkolaborasi Terus Melayani (Botram) yang digagas Disdukcapil Kabupaten Bekasi di Halaman Kantor Kecamatan Karangbahagia pada Sabtu (15/02/2025). Foto : Refki Maulana/Newsroom Diskominfosantik.

KARANGBAHAGIA – Pemerintah Kabupaten Bekasi terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan menghadirkan program Berkolaborasi Terus Melayani (Botram). Kegiatan ini digelar di Halaman Kantor Kecamatan Karangbahagia pada Sabtu (15/02/2025) dan dibuka oleh Asisten Daerah (Asda) 1 Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti.

Dalam sambutannya, Sri Enny menyampaikan bahwa Botram merupakan bentuk sinergi perangkat daerah dalam memberikan berbagai layanan administrasi dan pengaduan di satu tempat. Program ini memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan tanpa harus datang ke kantor dinas pada hari kerja.

"Masyarakat sangat antusias karena mereka memang membutuhkan pelayanan ini. Jika ada yang tidak bisa mengurus dokumen kependudukan di hari kerja, mereka bisa memanfaatkan Botram Kecamatan yang dilaksanakan setiap dua minggu sekali," ujarnya.

Sri Enny berharap program Botram semakin dikenal luas dan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat. Menurutnya, keberlanjutan program ini akan memberikan manfaat besar dengan menyatukan berbagai layanan di satu lokasi.

"Harapan ke depan, Botram bisa menjadi wadah yang menghimpun masyarakat desa dalam satu tempat, sehingga mereka bisa mendapatkan pelayanan terbaik," tandasnya.

Sementara itu, Plt Camat Karangbahagia, Budi Haryanto menilai Botram sebagai langkah konkret dalam meningkatkan kualitas layanan di wilayahnya. Program ini juga menjadi upaya menghadirkan pelayanan yang lebih cepat, lebih baik, dan lebih dekat dengan masyarakat.

"Botram diharapkan mampu memperluas jangkauan layanan, mempercepat penyelesaian masalah, serta memberikan solusi yang lebih efektif terhadap berbagai isu di tingkat desa dan kecamatan," ungkapnya.

Dengan adanya Botram, masyarakat Karangbahagia kini memiliki akses yang lebih mudah terhadap berbagai layanan administrasi dan kependudukan, sehingga pelayanan publik semakin optimal.

 

Reporter : Refki Maulana

 

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi Buka Festival Durian dan Buah Nusantara 2025, Dorong Ketahanan Pangan
PEMERINTAHAN   Feb 15, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Bekasi Siap Dilantik Usai Dinyatakan Sehat
PEMERINTAHAN   Feb 15, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Hadirkan Botram di Karangbahagia untuk Permudah Akses Layanan Publik
PEMERINTAHAN   Feb 15, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Ramadhan, Kecamatan Cikarang Pusat Gelar STQ ke-VII
PEMERINTAHAN   Feb 15, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Cibitung Ajukan 270 Usulan Pembangunan dalam Musrenbang Kecamatan
PEMERINTAHAN   Feb 15, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik