Selasa, 02 September 2025

Pemkab Bekasi Hadirkan Botram di Karangbahagia untuk Permudah Akses Layanan Publik

PEMERINTAHAN   Feb 15, 2025  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 819 Kali


id11147_Compress_20250215_141623_3290.jpg
BOTRAM KARANGBAHAGIA : Asisten Daerah (Asda) 1 Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti menghadiri acara Berkolaborasi Terus Melayani (Botram) yang digagas Disdukcapil Kabupaten Bekasi di Halaman Kantor Kecamatan Karangbahagia pada Sabtu (15/02/2025). Foto : Refki Maulana/Newsroom Diskominfosantik.

KARANGBAHAGIA – Pemerintah Kabupaten Bekasi terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan menghadirkan program Berkolaborasi Terus Melayani (Botram). Kegiatan ini digelar di Halaman Kantor Kecamatan Karangbahagia pada Sabtu (15/02/2025) dan dibuka oleh Asisten Daerah (Asda) 1 Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti.

Dalam sambutannya, Sri Enny menyampaikan bahwa Botram merupakan bentuk sinergi perangkat daerah dalam memberikan berbagai layanan administrasi dan pengaduan di satu tempat. Program ini memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan tanpa harus datang ke kantor dinas pada hari kerja.

"Masyarakat sangat antusias karena mereka memang membutuhkan pelayanan ini. Jika ada yang tidak bisa mengurus dokumen kependudukan di hari kerja, mereka bisa memanfaatkan Botram Kecamatan yang dilaksanakan setiap dua minggu sekali," ujarnya.

Sri Enny berharap program Botram semakin dikenal luas dan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat. Menurutnya, keberlanjutan program ini akan memberikan manfaat besar dengan menyatukan berbagai layanan di satu lokasi.

"Harapan ke depan, Botram bisa menjadi wadah yang menghimpun masyarakat desa dalam satu tempat, sehingga mereka bisa mendapatkan pelayanan terbaik," tandasnya.

Sementara itu, Plt Camat Karangbahagia, Budi Haryanto menilai Botram sebagai langkah konkret dalam meningkatkan kualitas layanan di wilayahnya. Program ini juga menjadi upaya menghadirkan pelayanan yang lebih cepat, lebih baik, dan lebih dekat dengan masyarakat.

"Botram diharapkan mampu memperluas jangkauan layanan, mempercepat penyelesaian masalah, serta memberikan solusi yang lebih efektif terhadap berbagai isu di tingkat desa dan kecamatan," ungkapnya.

Dengan adanya Botram, masyarakat Karangbahagia kini memiliki akses yang lebih mudah terhadap berbagai layanan administrasi dan kependudukan, sehingga pelayanan publik semakin optimal.

 

Reporter : Refki Maulana

 

Berita Lainnya

Tuntaskan Penataan Tenaga Honorer, Bupati Bekasi Lantik 981 PPPK Tahap II
PEMERINTAHAN   Sep 1, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tokoh Agama Bekasi Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas dan Tidak Terprovokasi
PEMERINTAHAN   Sep 1, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi akan Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa
PEMERINTAHAN   Aug 31, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hari UMKM Nasional, DPMPTSP Fasilitasi Pembuatan NIB dan Sertifikat Halal Gratis
PEMERINTAHAN   Aug 30, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Hadirkan Gerakan Pangan Murah Serentak di 23 Kecamatan
PEMERINTAHAN   Aug 30, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik

TERPOPULER BULAN INI

STATISTIK
STATISTIK PENGUNJUNG

Pengunjung hari ini : 5
Pengunjung Bulan ini : 412119
Total Pengunjung : 4102943