Rabu, 01 Desember 2021

Pemkab Bekasi Berikan Support Atlet yang Turun di PON XX Papua

OLAH RAGA   Aug 27, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.439 Kali


1IMG_20210827_192530.jpg


CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi menyatakan siap memberikan dukungan kepada atlet Kabupaten Bekasi yang turun pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. 

Plt Kepala Dinas Pemuda, Budaya dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengatakan, pihaknya akan berupaya memberikan support, berupa bonus bagi atlet berprestasi pada ajang olahraga multi event tingkat nasional itu.

"Kita siap untuk mengirim atlet ke Papua. Support akan diberikan pada atlet yang nanti turun di PON," ujar Hendri Lincoln, Jumat (27/08).

PON XX Papua akan dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021. Hingga kini, pihak Disbudora masih menunggu hasil pendataan terakhir yang dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, berkaitan dengan jumlah atlet yang akan diberangkatkan tahun ini. 

"Dari Disbudpora, sudah koordinasi dengan KONI dan sudah melaporkan ke Pak Bupati karena banyak atlet yang saat ini ikut Pelatda (Pemusatan Latihan Daerah) di Bandung. Rencananya kita akan support. Juga, kita akan melakukan monitoring ke Papua saat pelaksanaan nanti,” jelasnya.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan menyatakan, KONI Kabupaten Bekasi akan mengirim 116 kontingen yang terdiri dari 90 atlet, 22 pelatih, dua asisten pelatih, dua mekanik dan tiga manajer.  

Saat ini, kata Reza, tahapan pematangan persiapan atlet tengah dilakukan pihak Provinsi Jawa Barat.

"Persiapan saat ini, atlet kita masih tergabung di Pelatda PON. Atlet sedang menjalani try out dan fokus latihan,” katanya.  

Reza mengatakan, KONI Jawa Barat berharap besar kepada KONI kota dan kabupaten, termasuk Kabupaten Bekasi, yang saat ini dibebankan meraih medali di atas 50 persen dari target Jawa Barat. Maka, kata dia, dukungan dan support yang diberikan akan menambah spirit bagi atlet.

"Upaya dan dukungan, dari KONI Kabupaten Bekasi, kita support maksimal. Selain pembinaan juga kasih support untuk uang saku berangkat PON. Kita sedang mengajukan ke pemerintah daerah agar atlet yang berangkat ke-PON Papua diberikan apresiasi," ucapnya.

Reporter : Dani Moses

Editor.     : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Usai Jadi Juara, Persikasi Geber Persiapan Hadapi Putaran Nasional
OLAH RAGA   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Bangga Persikasi Raih Juara Piala Soeratin 2021
OLAH RAGA   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Menang Adu Penalti, Persikasi Juara Soeratin 2021
OLAH RAGA   Nov 24, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disbudpora Gelar Sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional
OLAH RAGA   Nov 24, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kalahkan Depok City 2-0, Persikasi Melaju ke Babak Final
OLAH RAGA   Nov 23, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik