Senin, 30 Januari 2023

Pemkab Bekasi Ajak HIPMI Perguruan Tinggi, Manfaatkan Aplikasi Bebeli

EKONOMI   Dec 17, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 373 Kali


id6368_Compress_20221217_194241_1815.jpg


CIKARANG UTARA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Kabupaten Bekasi, menggelar seminar entrepeneurship yang dihadiri oleh 200 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

Acara yang menghadirkan narasumber Sales Eksekutif JNE Eko Priantoro dan Pengusaha Muda, Bintang Surury, acara ini digelar di Aula Kampus Presiden University, Kota Jababeka, Cikarang Utara, pada Sabtu, (17/12/2022).

Mewakili Pemerintah Kabupaten Bekasi, Plt. Kadisdik Kabupaten Bekasi, Carwinda, mengajak para mahasiswa dan pengurus HIPMI PT memanfaatkan aplikasi toko daring Bebeli yang diprogramkan Pemkab Bekasi untuk memprioritaskan pemakaian produk lokal Kabupaten Bekasi.

"Bekasi Berani Beli (Bebeli) nanti barangkali teman-teman mahasiswa memiliki program yang dipasarkan lewat marketplace, kemudian pemanfaatan produk lokal itu jadi kebijakan pemerintah daerah," jelas Carwinda.

Dia juga mengapresiasi HIPMI PT Kabupaten Bekasi yang menyelenggarakan acara seminar entrepeneur yang sejalan dengan program yang tengah digencarkan oleh Pemkab Bekasi. 

"Semoga acara ini bisa bermanfaat bagi yang hadir dan juga sekaligus untuk masyarakat Kabupaten Bekasi," ungkapnya.

Ketua Umum HIPMI PT Kabupaten Bekasi, Ahmad Rizal Fauzi menyampaikan, melalui seminar ini dia ingin mengajak kepada seluruh mahasiswa di Kabupaten Bekasi, agar menumbuhkan pola pikir dan semangat berwirausaha.

Dia menuturkan, saat ini banyak sekali para sarjana yang lulus belum memanfaatkan potensi ekonomi dengan berwirausaha. Padahal di zaman ini sudah sangat mudah untuk menjadi wirausahawan.

"Banyak sekali mahasiswa ketika lulus kuliah mereka hanya ingin menjadi seorang pegawai, ini terlihat dari hasil berbagai survey wawancara dengan para mahasiswa, sekitar 75 persen menjawab akan melamar kerja atau menjadi pegawai (karyawan), dan hanya sekitar 4 persen yang menjawab ingin berwirausaha," katanya.

Melalui seminar ini Rizal berharap, para mahasiswa bisa tergugah dan memiliki motivasi untuk memulai dan berani berwirausaha.

Reporter : Fajar CQA

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Dinas Perdagangan Tingkatkan Monitoring Harga Kebutuhan Pokok
EKONOMI   Jan 24, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
UPDATE Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Baru Cikarang, Rabu 18 Januari 2023
EKONOMI   Jan 18, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dipadati Pengunjung, Wisata Food Estate Mulai Jadi Destinasi Favorit
EKONOMI   Jan 17, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Update Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Baru Cikarang, Kamis 5 Januari 2023
EKONOMI   Jan 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Update Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Baru Cikarang, Senin 26 Desember 2022
EKONOMI   Dec 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik