Senin, 04 Juli 2022

Pemdes Sukajadi Ajak Masyarakat Bersihkan Saluran Air

DESAKU   May 31, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 109 Kali


id4880_Compress_20220531_220320_0339.jpg


SUKAKARYA – Pemerintah Desa Sukajadi Kecamatan Sukakarya bersama dengan masyarakat, melakukan gotong-royong membersihkan saluran air dari sampah di Kampung Pulo Sirih, Desa Sukajadi, Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi, pada Selasa (31/05/2022).

Kepala Desa Sukajadi Eman Supriyatna mengatakan, saluran irigasi di lokasi tersebut di perdalam dan dibersihkan dari sampah plastik agar ketika hujan turun tidak terjadi banjir.

“Saluran air yang kita bersihkan di Kampung Pulo Sirih sepanjang 3 kilometer. Kita bersihkan sampah yang tersangkut di saluran air, agar air bisa mengalir lebih lancar ke sawah-sawah para petani yang ada di sekitar,” ucapnya.

Kegiatan gotong royong yang melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut, kata Eman, merupakan program rutin Pemdes Sukajadi dengan cara melibatkan masyarakat desa untuk lebih produktif dan peduli terhadap lingkungan.

“Kami ingin menciptakan masyarakat yang peduli akan lingkungannya, sehingga bisa menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan terhindar dari banjir saat musim hujan,” tambah Eman.

Selain itu Eman juga mengimbau kepada masyarakat Desa Sukajadi untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena hal itu akan berimbas pada lingkungan yang kotor dan bisa menyebabkan timbulnya penyakit.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan dan menjaga kebersihan di lingkungannya, dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi sampai ke saluran irigasi,” ungkapnya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Optimalkan Pelayanan Publik, Kelurahan Kebalen Luncurkan Inovasi Night Public Service
DESAKU   Jul 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemdes dan BPD Sukamukti Gelar Musdes Susun RKPDes Tahun 2023
DESAKU   Jun 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Sukaragam Kembangkan Hidroponik sebagai Gerakan Ketahanan Pangan
DESAKU   Jun 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Sukaragam Kembangkan Konsep Desa Agro Wisata Terpadu
DESAKU   Jun 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
9 Tim Ramaikan Turnamen Sepakbola Desa Nagasari
DESAKU   Jun 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik