Senin, 30 Januari 2023

Pemdes Pasirtanjung Apresiasi Gercep Pemkab Bantu Korban Puting Beliung

PEMERINTAHAN   Dec 19, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 167 Kali


id6373_vxvx-min.jpeg
BANTUAN : Kepala Desa Pasirtanjung Hj. Mariyah saat meninjau rumah warga yang terkena angin puting beliung di kampung Cilampayan RT 11/07 Desa Pasirtanjung kecamatan Cikarang pusat, Senin, (19/12).

CIKARANG PUSAT - Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi gerak cepat memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Pasirtanjung, Cikarang Pusat  yang tertimpa bencana angin puting beliung.

Atas bantuan tersebut, Kepala Desa Pasirtanjung Mariyah menyampaikan terimakasih saat meninjau warganya  yang terkena musibah bencana angin puting beliung, di kampung Cilampayan RT.11/07 Desa Pasirtanjung Kecamatan Cikarang Pusat pada Senin (19/12).

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Baznas, Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Bekasi yang telah mengevakuasi sampai logistik bantuan makanan dan lain sebagainya, "ungkapnya.

Mariyah, juga mengatakan data rumah yang terdampak akibat angin puting beliung yaitu 6 rumah rusak berat, 47 rumah rusak ringan. Satu orang warga yang tertimpah puing-puing  rumah dan sekarang  masih  di rawat di Rumah Sakit Harapan Keluarga.

"Ya, setiap hari kami, meninjau langsung, warga kami yang terkena musibah, angin puting beliung, yang terjadi  pada hari Sabtu kemarin tanggal 17 Desember 2022 pukul 15:39 wib, di kampung Cilampayan RT 11/07 Desa Pasirtanjung kecamatan Cikarang pusat," paparnya.

Mariyah berharap khususnya Baznas Kabupaten Bekasi, terkait bantuan pembangunan  rumah  yang rusak total agar dipercepat. Apalagi, kondisi cuaca saat ini tak dapat diprediksi.

"Tolong disegerakan untuk dibangun karena warga masyarakat kami  sangat membutuhkan, kalau pagi cerah begini sih mendingan, kalau udah sore sekitar abis Dzuhur sekitar jam 1 siang biasanya udah ngeri lagi cuaca ekstrim hujan turun tidak bisa diprediksi, warga butuh rumah segera, sebelumnya kami ucapkan terima kasih," jelasnya.

Pemdes Pasirtanjung juga menghimbau kepada warga sekitar untuk tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam.

“Kami imbau masyarakat waspada terjadinya bencana alam karena cuaca saat ini cukup ekstrim,” tandasnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor : Fuad Fauzi

 

 

Berita Lainnya

Resolusi Penanganan Sampah Ala Dani Ramdan, Dari Strategi Hingga Datangkan Nilai Ekonomi
PEMERINTAHAN   Jan 29, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dampingi Wagub Jabar Hadiri Syukuran Nelayan 6 Muara
PEMERINTAHAN   Jan 29, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muskab Korpri, Pj. Bupati Bekasi Tekankan Profesionalitas Pegawai
PEMERINTAHAN   Jan 28, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Dukung Jababeka Bangun KEK Pendidikan dan Teknologi
PEMERINTAHAN   Jan 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hadir di Podcast Makin Berani, Dani Ramdan Ungkap Over Target PAD dan Naiknya Serapan Anggaran
PEMERINTAHAN   Jan 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik