Kamis, 06 Oktober 2022

Pelaku UKM Sukakarya Mendapat Pembinaan dan Sosialisasi Program Aplikasi Bebeli

PEMERINTAHAN   Sep 23, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 83 Kali


id5747_WhatsApp Image 2022-09-22 at 20.14.46 (2).jpeg
PEMBINAAN: Sejumlah pelaku usaha kecil menengah (UKM) Kecamatan Sukakarya berfoto bersama usai mendapat pembinaan dan sosialisasi program aplikasi Bekasi Berani Beli (Bebeli) di Aula Kantor Kecamatan Sukakarya, pada Kamis, (22/9/2022). FOTO: ISTIMEWA

SUKAKARYA - Sejumlah pelaku usaha kecil menengah (UKM) Kecamatan Sukakarya mendapat pembinaan dan sosialisasi program aplikasi Bekasi Berani Beli (Bebeli) Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sukakarya, pada Kamis, (22/9/2022).

Camat Sukakarya, Rusdi Azis mengatakan pelaku usaha UKM yang ada di Kecamatan Sukakarya, harus mampu bersaing didunia usaha serta mampu menembus pasar online, sehingga usaha dapat lebih berkembang.

"Dengan kegiatan ini bertujuan, agar pelaku usaha UKM yang ada di Kecamatan sukakarya dapat mengerti dan faham bagaimana cara masuk ke Aplikasi Bebeli karena saat ini Pemerintah Kabupaten Bekasi mempunyai program Bebeli yang digagas oleh Pj. Bupati Bekasi, " ucapnya. Oleh karena itu, para pelaku usaha UKM dapat memahami tentang Aplikasi Bebeli, sehingga produk dan usahanya dapat lebih berkembang. Terebih pesaingan cukup ketat sehingga pengembangan poduk dan pemasaran adalah suatu yang harus menjadi perhatian.

"Semoga UMKM yang ada, dapat  lebih berkembang secara online," harapnya.

Senada  Kasi Ekbang Sukakarya Rohman Adiwijaya mengaharpan lewat sosialisasi dan pembinaaan para pelaku usaha UKM dapat menambah ilmu dan pemahaman tentang Aplikasi Bebeli.

"Ya Bang, hari ini kita adakan pembinaan dan sosialisasi kepada pelaku UKM tentang program Bekasi Berani Beli (Bebeli), diharapkan melalui aplikasi tersebut pelaku UKM dapat menjual produknya langsung kepada pemerintah daerah dengan pembayaran dari dana APBD dan  dapat ikut menjajakan dagangan dan jasa di etalase Bebeli " tuturnya. (*)

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

BPBD Perkuat Sinergi dengan FPRB dan Destana dalam Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cibitung Optimistis Kabupaten Bekasi Hattrick Juara P2WKSS Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Laporan Kinerja Pj Bupati Bekasi ke Mendagri Dinilai Baik dan Memadai
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Siaga Bencana, Pemkab Bekasi Optimalkan Peran Destana dan FPRB
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Imbau ASN Beli Produk dari Toko Daring Bebeli
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik