Sabtu, 29 Januari 2022

Musrenbang Desa Karangasih Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan Penanganan Banjir

UMUM   Jan 14, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 13.860 Kali


id4013_IMG_20220114_071737.jpg


CIKARANG UTARA – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Saeful Islam siap mengawal hasil Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbang) Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara tahun anggaran 2023.

Diharapkan hasil Musrenbang tersebut bisa segera terealisasi dengan baik untuk pembangunan Desa Karangasih kedepannya.

“Ya tentunya saya anggota DPRD Kabupaten Bekasi Dapil VI berusaha semaksimal mungkin agar hasil Musrenbang yang telah disepakati bisa terealisasi dengan baik, karena ini termasuk perencanaan pembangunan desa untuk kesejahteraan masyarakat juga,” ujar Saeful Islam setelah menghadiri Musrenbang Desa Karang Asih, Cikarang Utara pada Kamis (13/01).

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi itu memaparkan, beberapa usulan yang diajukan pada Musrenbang tersebut di antaranya, pembuatan saluran air disekitar RS Cikarang Media, peningkatan jalan lingkungan, perbaikan gedung SD dan SMP serta penanganan banjir di RW 01, 04,05 dan 08. 

“Dari hasil rapat bersama warga itu yang disampaikan dimana hampir kebanyakan terkait dengan pembangunan infrastruktur dan memang di Desa Karangasih ini infrastruktur banyak dikeluhkan, terutama musim penghujan terjadi genangan banjir dibeberapa titik,” katanya.

Saeful juga mengungkapkan, Musrenbang Desa Karangasih menekankan agar usulan yang disampaikan warga dapat segera terealisasi. 

"Ya tadi juga warga ada yang menyampaikan, jangan sampai kita usulkan beberapa kali, tapi satupun belum ada yg terealisasi,” ujarnya. 

Dengan begitu, hasil Musrenbang itu dapat dipenuhi karena permasalahan di lingkungan sangat kompleks mulai dari banjir belum selesai dan masalah lainnya.

Seperti genangan air di depan Rumah Sakit Cikarang Medika yang tidak langsung surut kalau turun hujan, walaupun hanya sebentar.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor     : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

DPMD Kabupaten Bekasi Gelar Pembekalan Kades Terpilih Pilkades 2020-2021
UMUM   Jan 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Masih Pandemi, Pendaftar Ibadah Haji di Kabupaten Bekasi Masih Tinggi
UMUM   Jan 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Musrenbang Desa Karangasih Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan Penanganan Banjir
UMUM   Jan 14, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Wisata Sunge Jingkem Raih Penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
UMUM   Jan 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik