Selasa, 05 Maret 2024

Musrenbang Cabangbungin Prioritaskan Penurunan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

PEMERINTAHAN   Feb 15, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 567 Kali


id6654_Compress_20230215_211802_2815.jpg
MUSRENBANG : Kecamatan Cabangbungin menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2023 di Gor Desa Sindangjaya pada Rabu (15/02).

CABANGBUNGIN - Kecamatan Cabangbungin menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2023 di Gor Desa Sindangjaya pada Rabu (15/02).

Camat Cabangbungin Asep Buhori mengatakan, usulan Musrenbang tahun 2022 lalu terkait pembebasan lahan untuk mendukung perbaikan tanggul Citarum di Kecamatan Cabangbungin sudah direalisasikan pada tahun ini.

"Alhamdulillah dari kemarin kita mengusulkan prioritas penanganan tanggul Citarum sudah mulai dikerjakan pada tahun ini, serta pembebasan lahan sebanyak 28 rumah sudah dikerjakan oleh Pemerintah Daerah," katanya.

Asep menyampaikan, untuk usulan skala prioritas diantaranya penurunan stunting, kemiskinan ekstrem, ketahanan pangan serta infrastruktur yang diusulkan dari delapan Desa di Kecamatan Cabangbungin.

"Itu semua bidang sangat prioritas seperti pertanian, pencegahan stunting kita berfikir ketika pertanian tidak bagus pasti akan menimbulkan stunting," katanya.

Asep menjelaskan, bahwa dalam kemiskinan ekstrem juga sangat prioritas di usulan Musrenbang ini. Seperti memenuhi kebutuhan dasar yaitu makanan, air bersih, sanitasi layak, kesehatan, tempat tinggal Rutilahu, pendidikan dan akses informasi terhadap pendapatan dan layanan sosial di masyarakat.

Asep berharap Pemkab Bekasi dapat merealisasikan usulan prioritas yang telah diajukan dalam Musrenbang Kecamatan Cabangbungin untuk tahun anggaran 2024.

“Saya berharap program utama yang kita ajukan di Musrenbang tahun 2023 bisa teralisasi tanpa adanya kendala,” tandasnya.

Reporter : Andre M. Jafar

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Siapkan Strategi Ketahanan Pangan Daerah dan Dorong Pasar Desa
PEMERINTAHAN   Mar 5, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Resmikan PT Virtue Diagnostic Indonesia, Kabupaten Bekasi Siap Penuhi Kebutuhan Alat Kesehatan
PEMERINTAHAN   Mar 5, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Terima Kunker Pansus 34 DPRD Kabupaten Bangka Tengah
PEMERINTAHAN   Mar 5, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Ramadan, Pemkab Bekasi Bakal Gelar GPM di Wilayah Rawan Pangan
PEMERINTAHAN   Mar 5, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Video Aksi Perundungan Pelajar SMPN 13 Tambun Selatan Hoaks
PEMERINTAHAN   Mar 5, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik