Sabtu, 24 Februari 2024

Muspika Kecamatan Pebayuran Gelar Apel Siaga Pemilu Hingga Penertiban APK

PEMERINTAHAN   Feb 12, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 113 Kali


id9118_WhatsApp Image 2024-02-12 at 10.43.30.jpeg
PENERTIBAN APK : Memasuki masa tenang, Muspika Kecamatan Pebayuran menggelar Apel Siaga Pemilu 2024 hingga penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang dilaksanakan di halaman kantor Kelurahan Kertasari pada Senin (12/02/2024). foto Refky Maulana

PEBAYURAN - Memasuki masa tenang, Muspika Kecamatan Pebayuran menggelar Apel Siaga Pemilu 2024 hingga penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang dilaksanakan di halaman kantor Kelurahan Kertasari pada Senin (12/02/2024).

Apel tersebut diikuti oleh Panwascam Pebayuran, Kapolsek, Danramil, unsur kecamatan, Satpol PP, serta unsur masyarakat.

Camat Pebayuran, Hasyim Adnan Adha menginstruksikan Panwascam Pebayuran, unsur Linmas, serta berbagai lintas sektor lainnya dalam menertibkan dan mengamankan APK. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 11 hingga 13 Februari 2024.

"Jadi memang di saat masa tenang sudah tidak boleh lagi ada Alat Peraga Kampanye yang masih terpasang. Pembersihan APK ini dilakukan di semua tempat khususnya di jalan-jalan utama, kecuali di rumah para caleg dan kantor parpol masing-masing," ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, terkait ketersediaan logistik Pemilu 2024, PPK Kecamatan Pebayuran telah menerima logistik dari KPU Kabupaten Bekasi. Logistik tersebut, sambung dia, telah didistribusikan ke masing-masing PPS setiap desa di wilayah Kecamatan Pebayuran.

Dirinya juga berpesan, agar setiap PPS dapat menjaga gudang logistik dengan sebaik-baiknya agar terlindung dari hujan. Mengingat Pemilu serentak 2024 ini bertepatan pada musim penghujan.

"Saya berpesan kepada para petugas yang menjaga agar menjaga logistik Pemilu dengan baik serta tidak lupa memeriksa semua kelengkapannya. Ketika ada kekurangan atau kerusakan agar cepat melakukan koordinasi dengan PPK Kecamatan Pebayuran supaya cepat dicukupi atau diganti dengan yang baru," jelasnya.

Dia berharap, Pemilu 2024 bisa berjalan lancar, sukses, damai, tentram, serta partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suaranya bisa lebih meningkat.

"Harapan saya Pemilu tahun ini bisa berjalan lancar, sukses, tidak ada keributan, dan aman. Aman dari kecurangan dan juga aman dari bencana alam seperti hujan. Semoga semua yg terlibat dalam kepanitiaan bisa bersikap netral, masyarakat tidak golput, dan mau memberikan suaranya dalam pemilu nanti," harapnya.

Reporter : Refki Maulana

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Botram Perdana Tahun 2024 Disambut Antusias Warga Cibarusah
PEMERINTAHAN   Feb 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atasi Kenaikan Harga Beras, Pemkab Bekasi Gelar Operasi Pasar Beras dan Distribusi SPHP
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Layanan Informasi Masyarakat, Diskominfosantik Gelar Sarasehan KIM
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Susun Strategi Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-38
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Ajak Perangkat Daerah Optimalkan Aduan Masyarakat di SP4N LAPOR!
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik