Jumat, 22 September 2023

MUI Kabupaten Bekasi Apresiasi Pemkab Dukung Pendidikan Kader Ulama

UMUM   May 30, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 352 Kali


id7328_Compress_20230530_062248_8029.jpg
Sekretaris Umum MUI Kabupaten Bekasi, KH. Muhidin Kamal

CIKARANG PUSAT - Sekretaris Umum MUI Kabupaten Bekasi, KH. Muhidin Kamal menyampaikan, MUI Kabupaten Bekasi mengapresiasi fasilitasi Pemerintah Kabupaten Bekasi yang telah mendukung secara penuh terselenggaranya Pendidikan Kader Ulama perdana yang bakal digelar 1 Juli 2023.

Menurutnya hal tersebut menjadi tanda kepedulian Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan kepada para ulama yang memiliki peran penting di masyarakat.

"Bupati yang sekarang ini, dengan ulama, sejajar, mitra, kita sebagai katalisator ke umat, ke ulama, dan umara, sampai kita difasilitasi dengan anggaran dan Insya Allah disiapkan laptop juga," ungkapnya usai launching Pendidikan Kader Ulama dalam acara Halal Bihalal MUI Kabupaten Bekasi bersama Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, pada Senin (29/05/2023).

KH Muhidin Kamal menuturkan, ulama memiliki peran terhadap berbagai persoalan di masyarakat, dengan kemampuan menciptakan solusi.

Menurutnya, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menunjukkan komitmennya yang selalu mendukung program MUI Kabupaten Bekasi.

"Alhamdulillah, kita beberapa kali diskusi, akhirnya beliau mengerti, dan mengharapkan pendidikan kader ulama ini diselenggarakan secara terus-menerus," jelasnya. 

Mengenai pelaksanaan PKU, sambungnya, sudah ada 82 orang yang mendaftar sebagai peserta, namun akan melalui tahap seleksi. Peserta yang lolos akan mengikuti pendidikan selama 6 bulan.

KH Muhidin menyebutkan, persyaratan untuk peserta yang akan mengikuti PKU, yakni harus bisa membaca kitab kuning, mampu berbahasa Inggris, menguasai IT dan usia antara 22-35 tahun. 

"Ya, peserta masyarakat umum yang punya KTP Kabupaten Bekasi. Setelah nanti lolos seleksi, peserta harus mendapat rekomendasi Camat dan MUI Kecamatan," jelasnya.

Reporter : Fajar CQA

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Gelar Haornas, Pemkab Bekasi Lepas Atlet Peparnas 2024
UMUM   Sep 11, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Omset Pelaku UMKM Meningkat Dikegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Bekasi
UMUM   Sep 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PMI Kabupaten Bekasi Distribusikan Air Bersih di Desa Karangsegar
UMUM   Aug 29, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik

Statistik Pengunjung
Pengunjung hari ini :
Pengunjung Bulan ini :
Total Pengunjung :