Jumat, 20 Mei 2022

Libur Lebaran, Satpol PP Tingkatkan Intensitas Patroli Wilayah

UMUM   May 7, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.650 Kali


id4702_WhatsApp Image 2022-05-07 at 21.51.10.jpeg
PATROLI : Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bekasi meningkatkan intensitas patroli kewilayahan selama libur lebaran untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Bekasi. FOTO: ISTIMEWA

CIKARANG PUSAT - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi berupaya terus meningkatkan intensitas patroli kewilayahan guna memelihara keamanan dan ketertiban umum agar lingkungan kondusif selama libur lebaran di wilayah Kabupaten Bekasi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bekasi, Dodo Hendra Rosika mengatakan bahwa, setelah sukses membantu Polri dan TNI dalam pengamanan mudik lebaran. Dirinya mengintruksikan kepada petugas Satpol PP Kabupaten Bekasi untuk meningkatkan kegiatan patroli kewilayahan terhadap daerah-daerah yang ditinggal pemiliknya mudik ke kampung halaman.

"Iya, saya mengintruksikan kepada anggota untuk mencegah munculnya potensi kriminalitas dan gangguan ketertiban umum lainnya karena kondisi beberapa daerah di Kabupaten Bekasi terpantau mengalami penurunan aktivitas lantaran sebagian warganya telah mudik," ucap Dodo kepada bekasikab.go.id.

Dia menegaskan setiap harinya petugas Satpol PP Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Satpol PP di kecamatan dan Linmas giat patroli wilayah yang menyasar pada wilayah dan perumahan yang secara dominan ditinggal mudik warganya.

"Setiap hari kita lakukan patroli wilayah ini, kita juga menjalin koordinasi dengan security di beberapa perumahan untuk bersinergi menjaga lingkungan sehingga apabila ada kendala yang terjadi penanganannya dapat lebih cepat," katanya.

Dirinya menjelaskan sebanyak 120 personel Pol PP secara umum disiapkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bekasi untuk mendukung upaya peningkatan keamanan wilayah.

"Dalam satu regu kurang lebih diisi sebanyak 30 personel Satpol PP, kami mobile dengan sasaran dan waktu yang dinamis, sesuai dengan karakteristik kerawanan kriminalitas di daerah masing-masing," tambahnya.

Senada Kasi Trantib Kecamatan Cikarang Pusat, Endam Damiri menambahkan, kegiatan patroli wilayah sudah berjalan sejak beberapa hari sebelum lebaran dengan berkonsentrasi pada lingkungan masyarakat yang sebagian besar warganya pergi ke kampung halaman.

"Jadi sebelum hari H memang sudah kita masifkan kegiatan patroli di wilayah Kecamatan Cikarang Pusat sesuai arahan pimpinan. Alhamdulillah sejauh ini berjalan cukup efektif," terangnya. (*)

REPORTER: NURACHMAN AKBAR

EDITOR: TATA JAELANI

 

Berita Lainnya

PAUD dan TK Diingatkan Agar Tetap Terapkan Prokes
UMUM   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Pelantikan Pengurus Kosgoro 1957
UMUM   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Komitmen Percepatan Penurunan Angka Stunting
UMUM   May 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPMPTSP Berkomitmen Berikan Kemudahan Pelayanan Berinvestasi
UMUM   May 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Festival Meriam Karbit Semarakkan Libur Lebaran 1443 H
UMUM   May 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik