Senin, 27 Mei 2024

Layani Kesehatan Pemudik, PPNI Kabupaten Bekasi Terjunkan 50 Nakes

UMUM   Apr 20, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 535 Kali


id7104_WhatsApp Image 2023-04-20 at 22.57.06.jpeg


CIKARANG UTARA - Dewan Pengurus Daerah  (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bekasi, membuka Posko Kesehatan untuk keselamatan pemudik di Jalan Pantura tepatnya di depan pom bensin Kaliulu, Kecamatan Cikarang Utara pada Kamis, (20/4/2023).

Ketua DPD PPNI Kabupaten Bekasi, LB Jaenabun mengatakan, Posko Mudik DPD PPNI Kabupaten Bekasi  bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para pemudik  yang membutuhkan dan pulang kampung dengan keadaan sehat dan aman.

“Kami juga, menjaga-jaga nanti pas waktu mudik dengan keadaan kurang sehat boleh istirahat di Posko kami ini, insya Allah kami siap melayaninya," katanya.

Kemudian LB Jaenabun mengingatkan kepada para pemudik baik yang menggunakan roda dua ataupun roda empat agar selalu melihat kondisi fisik yang sehat jika kondisi fisik tidak memungkinkan segera istirahat dan yang mebawa anak kecil harap berhati-hati.

“Ya, dari kemarin yang saya lihat disekitaran jalan pantura itu yang banyak untuk arus mudik adalah kendaraan yang roda dua, sehingga lebih hati-hati dalam berkendara terutama yang membawa anak kecil,” terangnya.

Lanjut LB Jaenabun menjelaskan, bahwa inilah posko pusat untuk melayani kesehatan keselamatan pemudik yang berada di depan Pom Bensin Kaliulu.

“Kami juga, bukan hanya membuka Posko Kesehatan saja, tetapi dari anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia  Kabupaten Bekasi banyak tersebar disetiap posko-posko yang dibentuk oleh Dinkes dan Polri,” katanya.

Selanjutnya di Posko Kesehatan DPD PPNI Kabupaten Bekasi ini buka melayani 2x24 jam satu shift-nya dua personel serta dibentuk tiga shift seperti ada shift pagi jam 07.00 s/d 14.00 wib, sore dari jam 14.00 s/d 22.00 wib dan malam dari jam 22.00 s/d 07.00 wib pagi.

“Yang di Posko ini ada 12 personel untuk jaga pelayanan,dan untuk keseluruhan yang diterjunkan dari anggota PPNI Kabupaten Bekasi sekitaran 50 personel yang ditempatkan di setiap pos yang berada di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Dirinya mengimbau kepada pemudik ketika lelah segera istirahat untuk memberikan stamina yang baik serta yang diutamakan adalah tertib berlalulintas serta jaga keselamatan diupayakan mudik aman dan sehat. (*)

 REPORTER: ANDRE M JAFAR

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

KPU Jawa Barat Minta PPS Melayani dengan Baik Masyarakat, Parpol dan Peserta Pilkada 2024
UMUM   May 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Pilkada 2024, Bawaslu Kabupaten Bekasi Awasi Pemutakhiran Data Pemilih
UMUM   May 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
KPU Kabupaten Bekasi Umumkan Syarat Dukungan Pasangan Bacalon Perseorangan Pada Pilkada 2024
UMUM   May 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Gelar Lomba Desa, Camat Deni Mulyadi Tekankan Pentingnya Kualitas Pelayanan Publik
UMUM   May 3, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ketua Harian LPTQ Optimis Kafilah Kabupaten Bekasi Raih Juara Umum MTQ ke-38 Tingkat Jawa Barat
UMUM   May 1, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik