Jumat, 20 Mei 2022

Laju Vaksinasi Dosis Pertama di Kelurahan Kertasari Capai 95 Persen

COVID - 19   Mar 15, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.687 Kali


id4347_IMG_20220315_193101.jpg


PEBAYURAN - Laju vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kelurahan Kertasari Kecamatan Pebayuran sudah mencapai angka 95 persen. Angka tersebut dapat dicapai berkat kerjasama dan koordinasi yang baik dengan unsur Muspika setempat.

Lurah Kertasari, Andika Journalisanda mengatakan pihaknya terus menggiatkan program vaksinasi, mulai dari vaksin dosis ke-1 sampai vaksin ketiga (booster).

"Alhamdulillah di wilayah Kelurahan Kertasari, vaksinasi untuk dosis pertama, sudah mendekati 100 persen," terangnya saat ditemui di Kantor Kelurahan Kertasari Kecamatan Pebayuran, pada Senin, (14/03/2022).

Dia melanjutkan, mengenai tingkat antusiasme warganya dalam mengikuti vaksinasi cukup tinggi, karena pihaknya terus melakukan sosialisasi sampai pada tingkat RT/RW.

"Dosis kedua dan vaksinasi Booster sedang kami galakkan, sambil melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas Pebayuran," ujarnya.

Sementara mengenai upaya optimalisasi ketercapaian vaksinasi, selain koordinasi dengan Puskesmas, pihaknya juga menyelenggarakan vaksinasi bersama Polsek Pebayuran dan Koramil dengan cara door to door. 

"Setelah kita membuka vaksinasi secara terbuka di Kantor Kelurahan, di wilayah masing-masing RT kita datangi langsung. Dengan data warga dari Puskesmas, yang belum melakukan vaksinasi kita jemput, kalau ada nama-nama yang tidak boleh divaksin, kita meminta rekomendasi dari Puskesmas," jelasnya.

Andika menambahkan, vaksinasi juga digiatkan di lingkungan sekolah, terutama pada awal dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, vaksinasi diwajibkan untuk para siswa dan guru.

"Guru sekolah yang ada di Kertasari semua sudah divaksin, secara keseluruhan terdiri dari 4 Sekolah Dasar dan satu SMA," tandasnya.

Meski program vaksinasi berjalan baik di wilayahnya, Andika mengimbau kepada warganya agar taat pada protokol kesehatan, dan untuk yang belum divaksin, diminta untuk segera melakukan vaksinasi demi menekan angka Covid-19.

Reporter : Fajar CQA

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik