Rabu, 25 Mei 2022

KUA Kecamatan Cikarang Utara Genjot Program Pelayanan Masyarakat

PEMERINTAHAN   May 10, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.153 Kali


id4710_Compress_20220510_140526_6138.jpg
Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cikarang Utara, Dede Suhono

CIKARANG UTARA - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cikarang Utara mengoptimalkan berbagai program untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cikarang Utara, Dede Suhono, mengatakan, program pelayanan masyarakat ini banyak bidangnya dan sesuai tupoksi yang ada.

“Ya, bidangnya banyak kalau program pelayanan masyarakat ini, seperti bidang zakat, wakaf, pembinaan masjid atau Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan pelayanan pelaksanaan akad nikah,” kata Dede di Kantor KUA Kecamatan Cikarang Utara pada Selasa (10/05/22).

Dede Suhono menyampaikan, tugas dan fungsi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cikarang Utara yang dijalankan, baik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat maupun informasi yang berkaitan dengan pelayanan KUA Cikarang Utara. 

Selain itu, Dede menjelaskan, program selanjutnya adalah memperbaiki Gedung KUA Kecamatan Cikarang Utara yang posisinya rendah dan sering kali tergenang air ketika musim hujan, sampai masuk ke dalam kantor yang mengakibatkan rusaknya bangunan seperti pintu dan jendela. 

“Insya Allah, nanti kita akan memperbaiki Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cikarang Utara secepatnya dan menyesuaikan anggaran yang ada dan Insya Allah bulan ini dua pintu akan diganti diperbaiki, karena sudah lapuk,” terangnya.

Dede menjelaskan, perbaikan gedung KUA Cikarang Utara sangat mendesak dilakukan, karena selain merusak bangunan, banjir yang masuk ke kantornya sering menyebabkan banyak arsip yang terendam ketika terjadi hujan deras.

“Ya, beberapa bulan yang lalu, Kantor KUA Kecamatan Cikarang Utara terendam bahkan ada beberapa arsip yang basah karena air yang masuk ke dalam kantor,” katanya.

Dirinya berharap, program yang telah dicanangkan pada tahun ini bisa direalisasikan, guna mendukung tersedianya fasilitas yang layak, baik dari bangunan maupun sumber daya manusia. 

Penulis : Andre M Jafar

Editor    : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Muspika Pebayuran bersama DLH Tutup TPS Ilegal di Desa Karangreja
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Pelayanan Publik dan Tertib Administrasi, Kecamatan Serang Baru Gelar Lomba Desa
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Babelan Gelar Lomba Posyandu Antar Desa dan Kelurahan
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnasker Fokus Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Profesional
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Terjunkan Satgas Antisipasi PMK
PEMERINTAHAN   May 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik